• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 23, 2014

    PIALA DUNIA : Belgia VS Rusia 1-0

    Kalahkan Rusia 1-0, Belgia Lolos ke Perdelapanfinal
    PIALA DUNIA  - Belgia harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol kemenangan atas Rusia. 'Setan Merah' menang 1-0 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

    Pada laga yang dihelat di Maracana, Minggu (22/6/2014) malam WIB, pertandingan relatif jalan biasa-biasa saja sejak menit awal. Tak banyak peluang hadir dari kedua tim.

    Tampaknya laga akan berakhir imbang sampai Divock Origi mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit 87 sekaligus menambah poin Belgia menjadi enam dari dua laga.

    Kondisi ini membuat tim asuhan Marc Wilmots itu lolos ke perdelapanfinal sebagai wakil pertama Grup H. Perolehan poin Belgia itu minimal akan menempatkan mereka di posisi kedua.

    Sementara Rusia baru mengumpulkan 1 poin dari dua laga usai di laga pertama bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan.

    Jalannya Pertandingan

    Rusia ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan membuat Belgia sedikit kerepotan.

    Di menit 11 anak asuh Fabio Capello itu benar-benar bikin jantung pendukung Belgia berdegub kencang usai Roman Faizulin melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Thibaut Courtois.

    Rusia masih menguasai jalannya laga dan membuat Belgia sulit menembus pertahanan mereka.

    Di menit 27 Rusia meminta penalti kepada wasit usai Maksim Kanunnikov dijatuhkan Toby Alderweireld di kotak terlarang, namun sang pengadil bergeming dan menganggap itu bukan pelanggaran.

    Rusia mengancam lagi gawang Belgia dua menit sebelum turun minum. Dari sisi kiri, crossing Denis Glushakov menempatkan bola di antara dua bek tengah Belgia dan disambut Denis Kokorin.

    Bebas tanpa kawalan, Kokorin gagal menjaga akurasi sundulannya dan bola melenceng tipis di sisi kiri gawang Courtois.

    Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

    Di babak kedua pertandingan berjalan dalam tempo lebih pelan dibanding babak sebelumnya. Relatif tak ada peluang berbahaya dari kedua tim.

    Opta melansir sampai menit 77 Belgia sama sekali tak punya shot on target sementara Russia cuma tiga.

    Sepuluh menit jelang bubaran Rusia punya peluang terbaik lewat Andrey Eschenko yang melakukan overlap dan menyambar bola lewat sepakan menyilang dari luar kotak penalti, tapi bola masih menyamping.

    Kevin Mirallas yang masuk sebagai pengganti memberi Belgia peluang bagus pertama di laga ini pada menit 83. Mendapat sepakan bebas sedikit di depan kotak penalti, Mirallas berhasil membuat bola melewati pagar hidup tapi tidak dengan tiang gawang.

    Dua menit berselang Eden Hazard yang dikerubungi bek-bek Rusia melepaskan sepakan keras ke arah gawang tapi bola menemuui sasaran.

    Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit jelang waktu normal usai. Hazard mengawali serangan Belgia usai menerima umpa Origi dan berlari hingga ke kotak penalti.

    Mendekati garis out, ia kemudian menyodorkan umpan tarik yang dituntaskan dengan baik oleh Origi dengan kaki kanannya.

    Mirallas di menit 90 berpeluang menggandakan keunggulan Belgia tapi sayang sepakannya usai meneruskan umpan Hazard masih terlalu lemah dan bisa ditepis Igor Akinfeev.

    Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Belgia pun melaju ke babak 16 besar.

    Susunan Pemain

    Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vermaelen (Vertonghen 31'); Witsel, De Bruyne, Mertens (Mirallas 74'), Fellaini, Hazard; Lukaku (Origi 56')

    Rusia: Akinfeev; Kombarov, Ignashevich, Berezutski, Kozlov (Eschenko 62') ; Faizulin, Glushakov, Shatov (Dzagoev 83'); Kanunnikov, Kokorin, Samedov.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Belgia VS Rusia 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top