• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 27, 2014

    Liga Spanyol : Barcelona vs Malaga 3-0

    LIGA SPANYOL – Tidak menunggu waktu lama, akhirnnya Barcelona mampu menduduki peringkat pertama klasemen La Liga. Bertanding di Camp Nou Senin 27 Januari, Barca memang mendominasi jalannya pertandingan.

    Tak ayal, Barca sukses menciptakan tiga gol tanpa balas. Gol-gol Barca diciptakan oleh Gerard Pique, Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez. Selain itu, Barca kembali menjadi yang terbaik dengan raihan 54 poin.

    Kick-off dibunyikan, Barca seperti biasa langsung mengambil inisiatif penyerangan. Mengandalkan Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez di lini tengah membuat Barca cukup mudah mengalirkan bola ke lini depan.

    Tampil sebagai juru gedor, Alexis Sanchez dan Lionel Messi belum mampu mencetak gol. Pasalnya beberapa peluang terbaik selalu gagal. Salah satunya adalah peluang yang diperoleh Messi. Mendapatkan umpan terobosan, Messi yang lolos dari penjagaan urung mencetak gol setelah bola chip-nya masih melebar.

    Pun begitu yang terjadi kala Pedro Rodriguez mendapatkan kesempatan mencetak gol. Sepakan keras Pedro hanya mampu menghasilkan tendangan gawang untuk Malaga.

    Tim tamu juga tampil baik terutama di lini pertahanan. Tapi, jelang jeda tepatnya di menit 40, Pique membuka keran gol Barca setelah tendangan dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Malaga, Wilfredo Caballero.

    Proses gol sendiri terjadi setelah Barca mendapatkan sepak pojok. Bola yang mengarah ke mulut gawang Malaga langsung disundul oleh Sanchez, bola pun mengarah tepat ke kaki Pique. Tanpa ampun, suami dari penyanyi Shakira itu langsung membobol gawang Malaga. Barca pun memipin 1-0. Hingga turun minum, kedua tim tidak mencetak gol lagi.

    Sudah unggul satu gol, ternyata belum membuat Blaugrana merasa puas. Hal itu terlihat dari permainan agresif yang dilakukan oleh Barca di babak kedua. Skema penyerangan pun sudah ditunjukkan oleh Barca. 

    Sampai pada menit 55, Pedro mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol tambahan untuk Barca. Berawal dari pergerakkan Messi yang mengobrak-abrik pertahanan Malaga, Messi memberikan umpan matang kepada Pedro. Dengan tenang, Pedro pun mengarahkan bola ke pojok gawang Malaga. Barca pun memimpin 2-0.

    Tidak berhenti sampai di situ, Barca kembali mencetak gol melalui Sanchez. Skeama gol juga kurang lebih mirip. Di mana Dani Alves yang melakukan penetrasi ke pertahanan Malaga, lalu memberikan bola ke Messi dan meneruskan bola ke Pedro. Melihat Sanchez dalam posisi tak terkawal, Pedro memberikan umpan terobosan dan Sanchez dengan mudah meneruskan bola. Barca unggul 3-0.

    Dan sampai pertandingan usai, Barca tetap menang dengan skor 3-0. 

    Susunan Pemain:
    Barcelona: Valdes –Alves –Pique – Jordi Alba – Mascherano – Fabregas – Xavi/Sergi Roberto –Busquets – Messi –Sanchez/Affelay – Pedro/Tello

    Malaga: Caballero – Angeleri – Antunes – Sanchez – Flavio – Tissone/Darder – Duda –Perez/Morales – Camacho – Santa Cruz/ Pawlowski – Juanmi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Barcelona vs Malaga 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top