• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 27, 2014

    Piala FA : Chelsea vs Stoke City 1-0

    Oscar penentu kemenangan Chelsea atas stoke City

    PIALA FA – Chelsea mendominasi sepanjang pertandingan melawan Stoke City di Stamford Bridge, Senin 27 Januari 2014. Namun, The Blues hanya mampu mencetak satu gol sekaligus memastikan diri ke babak kelima FA Cup.
     
    Meski telah melepas Juan Mata ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini, Jose Mourinho memperlihatkan kekuatan Chelsea sama sekali tidak berkurang ketika menjamu Stoke. Oscar mampu menggantikan peran Mata dengan baik. Nemanja Matic juga melakukan debut memperkuat lini tengah Chelsea.
     
    Tuan rumah lewat tiga serangkai Oscar, Schurrle dan Hazard, mencoba menekan pertahanan Stoke yang terkenal sangat ketat. Hasilnya, tendangan bebas Oscar berhasil membuka skor The Blues menjadi 1-0 setelah berhasil membobol gawang Begovic.
     
    Chelsea benar-benar mendominasi pertandingan. Menit 37, giliran Branislav Ivanovic yang mendapatkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Diawali tendangan bebas Frank Lampard ke Ivanovic, bola berhasil ditangkap dengan baik oleh Begovic.
     
    Empat menit menjelang turun minum, Hazard berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Stoke. Gelandang Chelsea melepaskan umpan kepada Lampard yang berdiri bebas, tapi bola gagal membobol gawang Begovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
     
    Kerjasama tiga gelandang Oscar, Hazard dan Schurlle juga terlihat dominan di babak kedua. Saat pertandingan memasuki menit 47, Schurlle mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sial, tendangan pemain asal Jerman itu masih menyapa tiang gawang Stoke.
     
    Stoke yang diperkuat Stephen Ireland dan Peter Crouch kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan tuan rumah. Sebaliknya, Chelsea semakin leluasa untuk menekan ke tim Stoke. Memasuki menit 75, Lampard memproleh kesempatan untuk mencetak gol gagal setelah bola mengarah ke Begovic.
     
    Serangan gencar terus dilakukan skuad besutan Mourinho ini ke gawang Stoke. David Luiz melepaskan sebuah sepakan keras lewat tendangan bebas, tapi Begovic kembali menyelamatkan gawangnya. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.
     
    Susunan Pemain
    Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, David Luiz, Cahill, Cole; Matic, Lampard; Schurrle (Ramires 70), Oscar (Willian 81), Hazard; Eto'o (Ba 85).
     
    Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters (Muniesa 85); Walters, Nzonzi, Ireland, Palacios (Assaidi 71), Arnautovic (Adam 83); Crouch.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala FA : Chelsea vs Stoke City 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top