• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 27, 2014

    Liga Jerman Barussia Monchengladbach vs Munchen 0-2

    Bayern Munchen berjaya di kandang Borussia Monchengladbach

    LIGA JERMAN  – Spieltag 18 telah berjalan kembali di Bundesliga setelah libur musim dingin dan Bayern Munich kembali bermain di Bundesliga setelah sebelumnya terlibat di Piala Dunia Antar Klub akhir tahun silam. Bermain di Borussia Park, kandang dari Borussia Monchengladbach, Bayern berhasil membawa pulang 3 poin dengan kemenangan 2-0, mengukuhkan rekor tak terkalahkan di liga.


    Atas hasil ini, Die Roten kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin dan berselisih 10 poin dengan Bayer Leverkusen yang baru memainkan pertandingan mala mini melawan SC Freiburg. Jauhnya selisih poin dan kekuatan Munich atas tim Bundesliga lainnya, membuat mereka diunggulkan untuk merebut titel, meski masih menyisakan banyak pertandingan.



    Jalannya Pertandingan



    Bayern Munich yang memulai pertandingan tanpa Franck Ribery dan Arjen Robben. Bermain menekan sejak menit awal, terbukti melalui gol yang diciptakan Mario Gotze pada menit ke-6. Menerima umpan Thomas Muller, Gotze melesakkan tendangan di sudut kiri gawang Monchengladbach. 1-0 Munich membuka skor.



    Dua menit berselang, Die Fohlen julukan Monchengladbach, berhasil menciptakan peluang melalui Juan Arango. Sayang tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan Bayern.



    Hingga 30 menit babak pertama, Philip Lahm dkk menguasai bola dan mengurung pertahanan Gladbach. Bahkan Xherdan Shaqiri hampir saja dapat memperlebar jarak di menit 32, melalui tendangan bebasnya. Namun bola masih melebar dari gawang Gladbach yang dijaga Marc Ter Stegen.



    Kembali Arango menjadi ancaman Munich di menit 45, penghujung babak pertama. Arango melesakkan tendangan melalui kaki kiri, sayang bola masih bisa diamankan Neuer. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.



    Babak kedua dimulai, anak-anak asuh Pep Guardiola tetap menekan Gladbach. Hingga menit 53, ‘kegaduhan’ di kotak penalti Gladbach harus dibayar mahal dengan penalti yang diberikan untuk Bayern. Penalti terjadi setelah Granit Xhaka dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya, Muller pun menyelesaikan penalti dengan baik. 2-0 Bayern menambah keunggulan.



    Menit 59, Pemain incaran Manchester United, Patrick Herrmann mendapat umpan dari Arango, mampu menendang bola dari sisi kanan pertahanan Munich. Sayang bola tendangannya masih melebar.



    Hingga menit 80, papan skor tidak berubah, tetap untuk keunggulan 2-0 Munich. Banyaknya peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol, menjadi alasan mengapa papan skor tidak berubah. Terlebih, kiper kedua klub menampilkan permainan impresif pada pertandingan ini.



    Claudio Pizzaro yang dimasukkan Guardiola menggantikan Gotze, hampir saja menambah keunggulan. Namun Ter Stegen, lebih sigap dalam menghalau bola. Skor 2-0 pun tidak berubah hingga habis pertandingan.  



    Susunan Pemain :



    Borrusia Monchengladbach: Marc-Andre Ter Stegen, Martin Stranzl, Oscar Wendt, Julian Korb, Alvaro Dominguez, Juan Arango, Patrick Herrmann (Branimir Hrgota 75’), Christoph Kramer, Granit Xhaka, Max Kruse, Raffael Caetan de Araujo.



    Bayern Munich: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Dante, Rafinha, David Alaba, Thiago Alcantara, Thomas Muller, Philipp Lahm, Toni Kroos (Pierre-Emile Höjbjerg 87’), Xherdan Shaqiri (Arjen Robben 79’), Mario Gotze (Claudio Pizzaro 81’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman Barussia Monchengladbach vs Munchen 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top