• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 27, 2014

    Ajax Kokoh Dipuncak Liga Belanda

    Liga Belanda - Ajax Amsterdam makin memantapkan posisinya di Eredivisie Belanda setelah mereka mencatatkan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Go Ahead Eagles di laga pekan ke-20, Minggu (26/1/2014) malam WIB. Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai sang penguasa dengan total koleksi 43 angka, atau berjarak dua poin dari Vitesse yang menghuni urutan kedua.

    Di laga yang dilangsungkan di De Adelaarshorst Stadium ini, Ajax baru bisa memastikan tiga poin ketika Lasse Schne mencetak gol di menit ke-76. Di sisa pertandingan, Go Ahead Eagles gagal menyarangkan gol penyama, yang berarti mereka harus kalah dengan margin satu gol.

    Di pertandingan lain, Cambuur menang 3-1 atas Heerenveen. Mereka langsung unggul di menit keempat sebagaimana bola panjang gagal diklaim oleh Kristoffer Nordfeldt, dan Elvis Manu berlari untuk menembak bola guna menaklukkan kiper Heerenveen.

    Semenit sebelum turun minum, tim tuan rumah mengubah kedudukan menjadi 2-0 dengan Bartholomew Ogbeche menyundul bola hasil tendangan bebas.

    Di babak kedua, mereka terus mendominasi, dan winger Jody Lukoki sukses mengecoh Nordfeldt, untuk menambah keunggulan timnya. Alfred Finnbogason lantas menjaringkan gol hiburan di lima menit tersisa, yang mana menjadi akhir dari derby kali ini.

    Sementara itu, tekad Vitesse Arnhem untuk mendekati Ajax harus terkubur setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya NEC Nijmegen.

    Tepat ketika pertandingan berjalan setengah jam, Vitesse mengambil keunggulan dengan sepak pojok Christian Atsu diteruskan Dan Mori dari dalam kotak penalti. Selanjutnya, NEC sejatinya langsung bisa membalas, namun Kelvin Leerdam berada di tempat yang tepat untuk menghalau Samuel Stefanik.

    Di babak kedua, tim tuan rumah kesulitan untuk mencari gol pengunci kemenangan, dan malah Michael Higdon hadir membawa mimpi buruk sebagaimana sepakannya menembus gawang Piet Velthuizen di 70 menit tersisa. Gol dari Higdon rupanya menjadi lesakan terakhir di laga ini yang mana membuat Vitesse harus puas duduk di urutan kedua dengan koleksi 41 angka.

    Pertandingan antara tuan rumah FC Groningen melawan FC Twente di Euroborg harus ditunda lantaran permukaan lapangan banyak tertutup es.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ajax Kokoh Dipuncak Liga Belanda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top