• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 27, 2014

    Liga Italia : Cagliari vs AC Milan 1-2

    Mario Balotelli

    LIGA ITALIA – AC Milan nyaris membawa pulang nilai kosong dalam lanjutan Serie A, gionarta ke-21. Sempat tertinggal dari Cagliari di babak pertama,Rossoneri berhasil membalikan skor menjadi 2-1 di penghujung laga.

    Hasil ini, Milan langsung naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Serie A setelah mengumpulkan 28 poin dari 21 pertandingan. Sementara Cagliari, berada di posisi 14 dengan torehan 21 poin.

    Bermain di markas Cagliari, Minggu 26 Januari 2014, Clarence Seedorf berusaha untuk membangkitkan Milan dari keterpurukan. Mario Balotelli, Robinho, Keisuke Honda dan Ricardo Kaka dimainkan secara bersamaan untuk meningkatkan daya dobrak.

    Cagliari sama sekali tidak gentar dengan nama besar Milan. Jual beli serangan sudah terlihat sejak awal pertandingan. Milan dan Cagliari sama-sama memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol di pertandingan ini.

    Balotelli mendapatkan sebuah kesempatan untuk mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 10. Namun, kiper Avramov mampu bereaksi untuk menggagalkan peluang Balotelli tersebut. Banyak peluang emas yang diperoleh Balotelli dkk.

    Namun, justru Cagliari yang memimpin lebih dulu. Pada menit 28, diawali kegagalan Amelia membuang bola yang justru mengarah ke Mauricio Pinilia. Pemain asal Cile itu memberikan umpan kepada Marco Sau yang berhasil mengkonversinya menjadi gol. 1-0 tuan rumah unggul.

    Honda kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan gelandang asal Jepang itu masih mudah ditangkap oleh Avramov. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

    Tertinggal satu gol, Seedorf meminta pasukannya untuk meningkatkan daya gedor. Seperti babak pertama, Milan begitu banyak menciptakan peluang ke gawang Cagliari, namun gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol penyama kedudukan.

    Contohnya pada menit 68. Balotelli kembali memperoleh untuk membuat gol. Kali ini, tendangan pemain internasional Italia itu hanya mengarah tepat ke Avramov. Seedorf mencoba memperbaiki permainan Milan dengan memasukan Giampaolo Pazzini dan Sulley Muntari.

    I Rossoblu juga mempunyai sebuah peluang berbahaya lewat Pinilia. Setelah melakukan kerjasama dengan Cabrera, Pinilia melepaskan sebuah sepakan keras yang melewati Amelia. Beruntung, bola masih menyamping dari gawang Milan.

    Usaha Milan untuk mencetak gol membuahkan hasil. Tiga menit menjelang pertandingan bubar,Rossoneri mendapatkan sebuah tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan melengkung dari Balotelli tidak mampu dihentikan oleh Avramov.

    Dua menit kemudian, Pazzini menjadi penentu kemenangan Milan dengan skor 2-1 di penghujung pertandingan setelah membobol gawang Avramov.

    Susunan Pemain
    Cagliari: Avramov; Pisano, Rossettini, Astori, Murru; Conti, Ekdal (Eriksson 76), Dessena (Ibraimi 89), Cossu; Sau (Cabrera 69), Pinilla.

    Milan: Amelia; De Sciglio, Rami, Bonera, Emanuelson (Abate 77); Montolivo, De Jong (Muntari 69); Robinho (Pazzini 60), Kaka, Honda; Balotelli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Cagliari vs AC Milan 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top