• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 31, 2013

    Menanti Aksi Sanchez di Piala Dunia 2014 Brasil


     

    Timnas Chile -  Cile bukan tim yang datang ke Brasil dengan status salah satu tim favorit, seperti Brasil, atau juga kuda hitam, seperti Belgia. Namun Cile juga siap membawa kejutan di Piala Dunia 2014 itu.

    Di barisan tengah, Cile memiliki Arturo Vidal, gelandang Juventus yang cukup produktif musim ini, dengan 8 gol. Lini serang Cile juga dihuni pemain energik Eduardo Vargas, yang kini memperkuat Gremio. Salah satu pilar Barcelona, Alexis Sanchez, juga ada di skuad ini.

    Tiga punggawa La Roja tersebut bakal menjadi tumpuan pelatih Jorge Sampaoli untuk memperbaiki prestasi yang mereka catat pada Piala Dunia 2010. Pada turnamen edisi lalu, Cile hanya sampai di 16 besar. Langkahnya dihentikan Brasil yang menggulungnya 3-0.

    Sejauh ini Sampaoli senang melihat perkembangan anak-anak asuhnya di klub. Sanchez yang bermain di Barca dengan pelatih anyar, menurutnya telah menemukan peran baru. Sebagai seorang striker, Sanchez kini bisa lebih terlibat dalam permainan.

    “Dia akan menjadi salah satu pemain yang akan menentukan bagi Cile. Kami juga berharap dia bisa meneruskan performa terkini. Eduardo Vargas juga bermain bagus saat kualifikasi. Mudah-mudahan arturo Vidal juga bisa membawa penampilannya yang bagus di Juventus ke Piala Dunia. Jika mereka tidak bermain sesuai standar yang mereka biasa tampilkan, Cile mungkin akan mengalami situasi yang sulit,” kata Sampaoli, seperti dikutip FIFA.

    Cile lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, setelah menempati urutan ketiga kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Argentina dan Kolombia.Menuju Piala Dunia di Brasil, sejauh ini Cile menyimpan potensi besar sebagai tim yang bisa berbicara banyak, atau minimal merepotkan para kandidat juara.

    Dalam tiga partai uji coba terakhir, hasilnya lumayan. Mereka bisa menahan imbang Spanyol 2-2 pada September lalu, dan mengalahkan Inggris 2-0, pada 16 November. Cile hanya kalah dari Brasil dengan skor tipis 2-1, juga di bulan yang sama. Pada Piala Dunia 2014, Cile bergabung di Grup B bersama Spanyol, Belanda dan Australia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Sanchez di Piala Dunia 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top