• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 31, 2013

    Benteke Berlabuh di Arsenal ?

    Christian Benteke saat melawan Arsenal (Foto: Ist)
    Christian Benteke saat melawan Arsenal (Foto: Ist)
    Liga Inggris – Arsenal saat ini sedang menikmati momen, dengan menutup tahun di puncak klasemen Premier League. Namun bukan berarti Arsenal tidak memiliki masalah, terutama di lini depan, yang hanya mengandalkan sosok penyerang asal Perancis, Olivier Giroud.

    Meski, Podoski sudah sembuh dari cedera dan mencetak gol kala melawan West Ham di Boxing Day, Kamis kemarin, namun permainannya yang cenderung melebar ke kiri saat menyerang, tidak dapat diandalkan untuk menjadi goalgetter Arsenal.

    Dan dalam mengarungi kerasnya persaingan Premier League, Liga Champions, dan Piala FA, Arsenal tidak dapat hanya mengandalkan Giroud, sebagai satu-satunya penyerang yang terus dimainkan.

    Dibutuhkan satu penyerang yang dapat menjadi opsi di lini depan Arsenal, dan penyerang Aston Villa, Christian Benteke bisa menjadi jawabannya. Sebagaimana, yang telah diungkapkan mantan pemain bertahan Liverpool, Mark Lawrenson.

    “Harus ada penyerang baru (pada bursa transfer Januari mendatang) dan jelas kandidat utama yang tepat untuk The Gunners, adalah penyerang Aston Villa, Christian Benteke,” ujar Lawrenson, kepada The Mirror, Selasa (31/12/2013).

    Lawrenson melanjutkan, sosok Benteke dibutuhkan The Gunners, terutama jika dilihat dari sisi karakter yang dimilikinya, petarung yang tidak ragu beradu badan dengan lawan, dengan postur tegapnya, seperti petinju kelas berat.

    “Benteke akan memberikan Arsenal sesuatu yang tidak dimilikinya. Ia petarung kuat, jika anda lihat penyerang-penyerang yang ada pada 16 tim yang tersisa di Liga Champion, tidak banyak dari mereka yang sama dengannya (postur tubuh dan kuat bertarung). Mereka pendek, tipikal penyerang tajam, dimana Benteke terbentuk seperti petinju kelas berat, “tutupnya.

    Meski belum ada rumor penawaran Arsenal kepada Benteke, namun penyerang asal Belgia tersebut dapat menjadi opsi untuk lini depan Arsenal. Benteke saat ini bermain untuk Aston Villa, dengan torehan 4 gol dari 14 di Premier League musim ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Benteke Berlabuh di Arsenal ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top