• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 31, 2013

    Laga Sengit Juventus vs AS Roma, Hati Capello Terbelah Dua

    Capello



    Liga Italia - Segera usai tahun berganti Serie A akan langsung menghadirkan laga sengit antara Juventus lawan AS Roma. Fabio Capello, mantan pemain dan pelatih kedua tim itu, mengomentari duel tersebut.

    Serie A saat ini sedang memasuki masa libur musim dingin. Kompetisi itu akan mulai bergulir lagi, untuk memasuki jornada 18, pada pekan pertama bulan Januari 2014. Salah satu laga yang mencuri perhatian adalah Juve versus Roma di Turin.

    Menilik papan klasemen laga tersebut akan mempertemukan dua tim terbaik Serie A saat ini. Juve sementara memuncaki klasemen dengan 46 poin, unggul lima poin atas Roma di posisi dua.

    Menurut Capello, ada tekanan tersendiri buat Roma di laga ini. Selain tampil di kandang Juve, Giallorossi juga akan tampil dengan beban untuk mengejar defisit poinnya saat ini.

    "Jika mereka bisa mengalahkan Roma maka keunggulan mereka atas Giallorossi akan bertambah jadi delapan angka dan itu mungkin sulit untuk dikejar," kata Capello di Football Italia.

    "Hatiku terbelah dua. Aku punya waktu-waktu tak terlupakan di Roma dan Turin," lanjut pria Italia yang kini menukangi tim nasional Rusia tersebut.

    Semasa masih bermain, Capello tercatat pernah membela Roma pada periode 1967–1970 sebelum pindah ke Juve pada kurun waktu 1970–1976. Saat itu ia pernah meraih satu gelar Coppa Italia bersama Roma (1968–69) dan tiga gelar Serie A dengan Juve (1971–72, 1972–73, 1974–75).

    Saat sudah beralih menjadi pelatih, Il Lupi ditangani Capello pada periode 1999–2004 yang berbuah satu titel Serie A dan Piala Super Italia. Juve menyusul ia besut pada periode 2004–2006, yang mana ia antar meraih dua Scudetto walaupun pada prosesnya kedua gelar itu dicabut karena kasus Calciopoli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Sengit Juventus vs AS Roma, Hati Capello Terbelah Dua Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top