• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Zenit St Petersburg Tahan Imbang Atletico Madrid

    Oleg Shatov Juanfran Zenit Atletico Madrid UEFA Champions League 11262013


    Liga Champions -- Atletico Madrid menatap duel melawan Zenit St Petersburg dengan sebuah kepastian lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menyabet kemenangan di empat laga sebelumnya. Sementara Zenit setidaknya butuh satu poin demi menjaga harapan lolos.

    Pada laga ini Atletico menyimpan pemain andalan seperti David Villa dan Arda Turan dan mengandalkan duet Raul Garcia dan Adrian untuk menghuni lini depan. Di kubu tuan rumah Nicolas Lombaerts, Oleg Shatov dan Viktor Fayzulin kembali jadi starter.

    Zenit mengawali pertandingan dengan apik, dua peluang emas tuan rumah mewarnai 15 menit pertama. Diawali aksi tendangan bebas Hulk di menit 12, kekacauan sempat tercipta di area kotak penalti namun tim Spanyol sanggup menghalau bola. Dua menit berlalu, Hulk melepaskan tembakan keras jarak jauh yang masih bisa ditepis Courtois.

    Butuh tiga angka untuk memperlebar kans berbicara banyak di Eropa, Zenit terus menggedor. Pada menit 19 Smolnikov berhasil menemukan celah sebelum melayangkan umpan dari sisi kanan, sayang tidak ada satupun pemain yang sanggup menyambar bola.

    Jelang pertandingan babak pertama selesai, Atletico yang tampil tanpa beban nyaris mencetak gol. Tembakan mendatar Koke mengarah ke pojok bawah gawang, beruntung Lodygin sanggup mementahkan situasi berbahaya.

    Seperti halnya di babak pertama, Zenit mencatat tiga peluang di awal paruh kedua namun justru Atletico yang unggul terlebih dahulu pada menit 52 melalui Adrian melalui sebuah skema serangan balik cepat.

    Dengan dukungan besar dari fans, Zenit semakin bersemangat melancarkan serangan dan mencetak dua peluang lainnya pada menit 61 dan 66 sebelum membalas gol di menit 74, umpan silang Smolnikov berbelok arah usai mengenai Toby Alderweireld dan bola menggetarkan jala di tiang jauh.

    Pada kedudukan imbang duel kedua tim semakin menegangkan, mereka saling berbalas serangan setiap menguasai bola, akan tetapi hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda pertandingan selesai, skor tidak berubah 1-1.

    Dengan hasil ini Zenit masih menempati posisi kedua Grup G di bawah Atletico dengan poin enam dari lima pertandingan namun situasi masih bisa berubah mengingat Porto bakal menjamu Austria Wien di kandang sendiri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Zenit St Petersburg Tahan Imbang Atletico Madrid Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top