• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Ronney Tetap Agresif, Jangan Kasar





    Liga Champions - David Moyes suka dengan agresivitas Wayne Rooney dalam bermain akhir-akhir ini. Performa itu diminta terus dipertahankan, tapi bukan berarti Rooney harus bermain kasar.


    Hal ini dikatakan Moyes jelang laga Liga Champions kontra Bayer Leverkusen, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB nanti atau beberapa hari setelah insiden Rooney di laga kontra Cardiff City.



    Saat itu Rooney dianggap sudah bertindak kasar dengan menendang Jordon Mutch dari belakang dan harusnya mendapat kartu merah, alih-alih kartu kuning yang diterima dari wasit.



    Tapi secara keseluruhan penampilan Rooney di laga itu begitu memuaskan Moyes di mana ia menyumbang satu gol serta satu assist. Moyes menilai Rooney saat ini tengah "lapar-laparnya" dan ingin terus tampil baik di atas lapangan.



    "Ini adalah bagian penting dari permainannya. Dia adalah pemain yang agresif; bermain dengan hati dan juga dibekali dengan skill yang luar biasa," ujar Moyes di Soccerway.



    "Dia sudah seperti itu sejak masih kanak-kanak bermain di Everton bersama saya. Banyak orang menilai bahwa hal itu hilang dari permainannya musim lalu -- saat ini agresivitas itu sudah kembali," sambungnya



    "Dia kembali lapar dan hasratnya pun kembali serta berkomitmen untuk segalanya. Saya ingin Wayne Rooney terus tampil seperti itu.

    Musim ini diawali Rooney dengan tak mulus di mana masa depannya kerap dispekulasikan dan isu bahwa ia tak cocok dengan Moyes. Tapi fakta saat ini berbicara lain karena Rooney selalu jadi pilihan utama.

    Pemain 28 tahun itu sudah tampil 14 kali di seluruh kompetisi dan membuat tujuh gol.

    "Saya ingin Wayne selalu bersemangat. Saya merasa dia bermain lebih baik ketika dia bermain keras dan agresif."

    "Saya tidak ingin mengubah Wayne Rooney dan itu sudah pasti. Saya tidak ingin dia menendang pemain lain, tapi saya ingin dia agresif, selalu merebut bola, dan selalu berlari."

    "Dan saya pikir saat ini kami sangat senang melihat Wayne Rooney yang tengah tampil dalam performa terbaiknya dan juga mencetak gol-gol," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronney Tetap Agresif, Jangan Kasar Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top