• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Porto Hanya Berbagi Angka Austria Wien

    Daniel Royer Alex Sandro Austria Wien Porto 26112013


    Liga Champions - Belum pernah mencicipi kemenangan, Austria Wien masih berpeluang lolos ke fase grup namun mereka harus meraup angka penuh di sisa laga plus berharap hasil lain menguntungkan mereka sementara Porto berpeluang merangsek ke posisi runner-up di bawah Atletico Madrid.

    Selain mencari kemenangan perdana, Austria Wien juga masih memburu gol pertama mereka di Liga Champions musim ini.

    Babak pertama:
    Kedua tim bermain penuh kehati-hatian di awal babak namun atmosfer di tengah lapangan mulai menghangat di menit kelima saat Jackson Martinez lepas dari kawalan dan melompat tinggi menanduk bola, sayang gagal mencapai target.

    Tiga menit berlalu, Porto menyerang dari sisi lapangan dan Lica mengirimkan umpan berbahaya ke kotak penalti, buruntung Linder sanggup membaca situasi sebelum bola disambar barisan penyerang tuan rumah.

    Berlawanan dengan arus pertandingan, Austria Wien berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 11 sekaligus mencatat gol perdana mereka musim ini di Liga Champions. Mendapat ruang di dekat kotak penalti, gelandang Roman Kiennast melepaskan tembakan keras yang tak bisa diantisipasi Helton.

    Pada menit 25 Wien meminta hadiah penalti setelah Danilo handball di kotak terlarang tetapi wasit menganggap tidak ada unsur kesengajaan hingga menyatakan play-on. 

    Kedua tim terlalu mudah kehilangan bola hingga serangan mereka kerap patah di tengah jalan meski demikian Porto sanggup mengemas tiga peluang melalui Martinez, dan Maicon namun kegemilangan Linder di bawah mistar sanggup menjaga skor 1-0 hingga babak pertama berakhir. 

    Performa kurang memuaskan Porto di babak pertama bahkan mengundang ejekan dari fans saat mereka memasuki kamar ganti.

    Babak kedua
    Termotivasi tidak mengecewakan fans di kandang sendiri, Porto langsung menyengat di awal babak kedua dan mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit 49 melalui penyerang andalan Jackson Martinez.

    Setelah gemilang di babak pertama, Lendner akhirnya harus menyerah ketika sundulan Mangala memanfaatkan set-piece sepak pojok membuka peluang bagi Martinez untuk mencatatkan nama di papan skor.

    Dua menit berlalu Porto nyaris membalikkan keadaan namun bola hasil tendangan Josue masih bisa ditunju Lendner. Pada menit 56 Porto kembali mengancam melalui skema tendangan bebas.Lucho Gonzalez lalu menguasai bola dengan dadanya sebelum mengarahkan si kulit bundar ke arah gawang tetapi kipre Wien ini masih tangguh.

    Tim tamu tidak menyerah, melalui beberapa serangan balik mereka mampu memberikan perlawanan salah satunya melalui tembakan mendatar Hosiner yang masih melebar. Meski demikian, Porto masih mendominasi dan terus menggedor memburu gol kemenangan.

    Pada menit 83, peluang datang lagi bagi Porto namun sayang lompatan Martinez menanduk bola ternyata dibarengi aksi sama Mangala hingga secara tidak sengaja mengubah arah bola keluar dari target.

    Porto yang butuh tiga angka pada akhirnya harus melenyapkan kesempatan naik ke posisi kedua menggeser Zenit dan menatap tugas berat meraih tiga angka di markas Atletico Madrid di laga pamungkas demi membuka peluang lolos ke 16 besar. Sementara itu tambahan satu poin tidak bisa menyelamatkan Wien yang dipastikan jadi juru kunci Grup G.

    Susunan pemain:

    Starting XI: Helton, Danilo, Maicon, Mangala, Alex Sandro, Fernando, Defour, Lucho Gonzalez, Lica, Josue, Jackson Martinez.


    Starting XI: Lindner, Rogulj, Ortlechner, Suttner, Koch, Holland, Dilaver, Murg, Kienast, Royer, Hosiner.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Porto Hanya Berbagi Angka Austria Wien Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top