• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Ketika Napoli Kesulitan Dikandang Tim Besar Eropa


    AFP/Patrik Stollarz

    Liga Champions - Kekalahan atas Borussia Dortmund di matchday lima Liga Champions menguak fakta tersendiri bagi Napoli. 'Partenopei' tercatat hampir selalu kesulitan jika menjalani laga besar di kandang lawan.

    Napoli sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk membuat posisinya aman di grup F Liga Champions. Namun mereka justru takluk 1-3 lewat gelontoran gol Marco Reus, Jakub Blaszczykowski, dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan hanya mampu membalas lewat Lorenzo Insigne.

    Ini merupakan kekalahan keempat Napoli saat menjalani bigmatch di kandang lawan. Sebelumnya mereka pernah ditaklukkan oleh Arsenal, AS Roma, dan Juventus. 'The Gunners' merupakan pemuncak klasemen sementara grup F, sementara Roma dan Juve jadi pesaing utama Napoli memburu Scudetto Serie A.

    Catatan lainnya adalah tim asal Naples tersebut selalu kalah dengan margin minimal dua gol. Saat ditundukkan Arsenal dan Roma, Marek Hamsik dkk. kalah dengan skor masing-masing 0-2, sementara dari Juve mereka kalah 0-3.

    Sejauh ini tim besar yang sukses dikalahkan pasukan Rafael Benitez di partai tandang barulah AC Milan dan Olympique Marseille, masing-masing dengan skor 2-1. Itupun dengan catatan bahwa Milan sejauh ini tengah menjalani masa sulit di liga, sementara Marseille tak pernah menang di Liga Champions sejauh ini kendati menghuni posisi empat di Ligue 1.

    "Kami jelas perlu lebih yakin lagi dengan kemampuan kami, karena kami adalah sebuah tim yang berkualitas dan bisa bermain di level tertinggi," kata Goran Pandev kepada Sky Sport Italia dan dikutipFootball Italia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ketika Napoli Kesulitan Dikandang Tim Besar Eropa Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top