• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    AC Milan Bungkam Tuang Rumah Celtic

    Cristian Zapata Antonio Nocerino Celtic Milan Champions League 11262013

    Liga Champions - AC Milan menjaga peluang lolos sebagai juara Grup H usai menghajar Celtic tiga gol tanpa ampun di Celtic Park dalam matchday 5 Liga Champions, Rabu [27/11] dini hari WIB. Kemenangan ini pun mendekatkan poin Milan dengan Barca -- yang di saat bersamaan kalah 2-1 dari Ajax -- yakni terpaut dua angka saja.  Adapun Celtic dipastikan tersingkir di putaran selanjutnya UCL.

    Babak pertama

    Milan menekan pertahanan Celtic di menit-menit awal babak pertama, tapi gol baru tercipta di menit ke-13. Kaka sukses meneruskan umpan matang Birsa untuk membuka keunggulan bagi Milan.

    Di menit ke-25, tuan rumah coba merespon gol pertama tadi. Namun tandukan Borreigter, usai menyambut sodoran silang dari Forrest, dapat digagalkan Zapata di depan gawang.

    Empat menit berikutnya giliran kembali Kaka beraksi. Dia melepaskan tendangan melengkung. Beruntung Celtic, arah bola belum mampu membuahkan keunggulan ganda bagi Milan.


    Celtic juga tak ketinggalan mendapatkan peluang bagus pada menit ke-37 lewat pergerakan dari Mulgrew. Hanya saja Abbiati sigap membuat penyelamatan krusial.

    Babak kedua

    Di babak kedua Milan menambah keunggulan setelah umpan dari Nocerino sukses dikonversi Zapata menjadi gol pada menit ke-49.

    Celtic terus bersemangat mengejar ketinggalan dua bola, tapi selalu gagal memaksimalkan peluang. Di menit ke-54 Abbiati menggagalkan usaha dari Forrest sebelum akhirnya Milan kembali menjauh di menit ke-60.

    Balotelli berada pada posisi yang pas untuk melesatkan sebuah sepakan terukur. Forster tak berkutik. Milan kian di atas angin, unggul tiga bola.

    Memasuki menit ke-79 Celtic masih menunjukkan benih harapan mereka untuk setidaknya memperkecil ketinggalan. Hanya saja aksi Samaras masih bisa dipatahkan Abbiati.

    Demikian juga dengan free-kick yang dilesatkan Borreigter di menit ke-84 yang hanya berbuah sepak pojok setelah menabrak pagar betis.

    Beberapa peluang dari Mulgrew di lima menit terakhir semakin membuat Celtic frustrasi karena tak satupun berbuah gol.

    Termasuk sepakan akrobatik dari Samaras di menit tambahan waktu paruh kedua, yang arahnya masih melambung tinggi. 



    CELTIC STARTING XI: Forster; Lustig, Van Dijk, Ambrose, Izaguirre; Boerrigter, Mulgrew, Kayal, Forrest; Commons; Samaras.

    MILAN STARTING XI: Abbiati; Abate, Zapata, Bonera, Emanuelson; Poli, de Jong, Montolivo; Birsa, Kaká; Balotelli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Bungkam Tuang Rumah Celtic Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top