• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Steaua Bucharest Bermain Imbang Schalke 04


    Liga Champions - Schalke ingin mengobati kekalahan back-to-back dari Chelsea yang membuat mereka kehilangan status pemuncak grup sementara Steaua masih memburu kemenangan perdana di Grup E Liga Champions.

    Tuan rumah baru tampil sekali dalam tiga pekan terakhir, mereka bermain imbang 1-1 melawan Pandurii Targu, di sisi lain sejak dihajar the Blues 3-0, Schalke bangkit dengan melibas Werder Bremen 3-1 dan terlibat duel seru lawan Eintracht Frankfurt yang berakhir 3-3 pekan lalu.

    Babak pertama:
    Tuan rumah lebih banyak mengusai bola di menit-menit awal pertandingan namun gagal mengonversi keuntungan ini karena serangan-serangan mereka sering kandas di tengah jalan.

    Diiringi turunnya salju, pertandingan di Arena Nationala mulai memanas pada menit 28. Farfan membuang peluang emas saat menyambar umpan Szalai namun kakinya tidak menyentuh bola dengan sempurna hingga si kulit bundar melambung ke atas mistar.

    Dua menit kemudian giliran Steaua yang mengancam. Berawal dari tendangan bebas Bourceanu yang disambut sundulan Garros, Piovaccari melakukan tendangna akrobat tetapi Fahrmann bisa menyelamatkan gawangnya.

    Di menit 32 Schalke menggetarkan jala tuan rumah melalui Fuchs tetapi bola dinyatakan sudah keluar lapangan sebelum Farfan mengirimkan bola ke kotak penalti.

    Tim Jerman melanjutkan dominasi namun terlalu banyak membiarkan area kosong yang dimanfaatkan tuan rumah untuk bangkit dan mengimbangi permainan. Hingga waktu turun minum, skor 0-0 tidak berubah.

    Babak kedua:
    Schalke langsung menekan di paruh kedua dan mengklaim penalti ketika cross Farfan ke tiang jauh diburu Howedes yang terjatuh usai berduel dengan Latovlevici namun wasit hanya mengisyaratkan tendangan gawang.

    Duel kedua tim di babak kedua berjalan lebih seru dengan serangan dilancarkan silih berganti. Di menit 67 giliran Steaua yang meminta penalti usai Fahrmann berduel dengan Piovoccarri di kotak terlarang namun wasit hanya memberi tendangan sudut.

    Laga semakin menegangkan saat memasuki menit 80, Schalke dan Steaua mengerahkan seluruh kemampuan memburu gol kemenangan. 

    Di menit 86, setelah berhasil memburu umpan terobosan Fuchs, Draxler meneruskan di kulit bundar pada Szalai namun sepakan penyerang Schalke ini gagal menyepak bola dan terjatuh meminta penalti yang diabaikan wasit.

    Satu menit sebelum waktu normal habis, tuan rumah membuang kans mengakhiri laga dengan kemenagan dramatis. Tanase yang beraksi di sisi kiri lapangan berhasil menemukan celah dan menyodorkan bola untuk ditanduk Piovaccari dari jarak dekat, namun sudulannya tepat mengarah pada Fahrmann.

    Duel kedua tim ditutup sebuah percobaan Farfan dari jarak jauh namun sepakannya bisa diredam Tatatrusanu hingga kedua tim harus puas berbagi angka satu.

    Dengan tambahan satu poin, Schalke akan menjalani duel penentuan melawan Basel di laga terakhir Grup E memperebutkan satu tiket tersisa sementara Steaua dipastikan tersingkir dan bakal bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

    Susunan pemain:



    Starting XI: Tatarusanu - Prepelita, Szukala, Gardos, Latovlevici - Neagu, Bourceanu - Popa, Chipciu, Tanase - Piovaccari
    Subs: Nita, Georgevski, Varela, Cristea, Stanciu, Iancu, Kapetanos.




    Starting XI: Fährmann - Uchida, Höwedes, Santana, Aogo - Jones, Neustädter - Farfan, Meyer, Fuchs - Szalai

    Subs: Unnerstall, Hoogland, Kolasinac, Draxler, Obasi, Ayhan, Matip.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Steaua Bucharest Bermain Imbang Schalke 04 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top