• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 27, 2013

    Dortmund Hempaskan Perlawanan Napoli 3-1

    Jakub Blaszczykowski & Marco Reus Borussia Dortmund SSC Napoli Champions League 11262013

    Liga Champions - Perebutan posisi runner-up Grup F semakin panas setelah Borussia Dortmund sukses menghajar Napoli 3-1 dalam matchday 5 Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu [27/11] dini hari WIB. Kemenangan ini membuat poin Dortmund dan Napoli sama, yakni sembilan, dan keduanya masih sama-sama mempunya harapan lolos ke babak gugur.

    Babak pertama

    Borussia Dortmund sudah menunjukkan tanda-tanda bakal tampil gemilang di malam ini kala laga baru berusia sembilan menit. Tuan ruman mendapatkan penalti setelah Raul Albiol menarik baju dari Robert Lewandowski.

    Penalti yang dieksekusi Marco Reus tak kuasa dihentikan kiper Pepe Reina. 1-0 Dortmund memimpin.

    Dortmund kembali nyaris menambah keunggulan andai usaha dari Lewandowski di menit ke-15 berbuah gol. Dirinya gagal melewati Reina saat tinggal berhadapan satu lawan satu.

    Reus berusaha merespons peluang gagal dari sang striker tadi. Pada menit ke-17 dia melepaskan tendangan keras lewat bola free-kick. Namun Reina sigap menepis.

    Setelah ditekan bertubi-tubi, Napoli keluar menyerang secara perlahan. Goran Pandev beraksi melewati benteng pertahanan Dortmund. Tapi usaha terakhirnya dapat diamankan kiper tuan rumah.

    Demikian juga kegagalan Callejon mengonversi peluang. Umpan terobosan diteruskannya dengan sepakan kaki kanan. Namun arah bola masih menabrak tiang.

    Lewandowski kembali memberi gempuran bagi Napoli di menit ke-32 dari luar kotak penalti. Namun tembakan striker Polandia itu masih melenceng dari sasaran.

    Lima menit sebelum turun minum Napoli berupaya sebisa mungkin mengakhiri paruh pertama dengan hasil seri. Hanya, Higuain gagal menjangkau umpan manis dari Pandev, yang mestinya bisa menciptakan momen berbahaya.

    Di masa tambahan waktu paruh pertama terdapat dua peluang yang masing-masing gagal berbuah gol: sepakan Mkhitaryan dapat dimentahkan Dzemaili, dan tendangan jarak jauh Armero sukses dihentikan kiper Widenfeller.

    Babak kedua

    Gebrakan cepat Dortmund kembali tersaji di periode awal babak kedua. Di menit ke-52 dan 53 mereka merilis peluang bagus meski gagal berbuah gol. Pertama tembakan Reus yang masih melebar, kedua penuntasan akhir dari Lewandowski yang masih belum sempurna.

    Higuain sebetulnya berpeluang memperkecil keadaan andai aksi individunya berakhir sempurna di menit ke-59. Sayang, berhadapan dengan Widenfeller, eks Real Madrid ini tak mampu menaklukkan sang kiper. 

    Semenit berselang, justru Dortmund berhasil menggandakan kedudukan lewat sentuhan dari Jakub Blszczkowski, berkat umpan matang dari Reus di sektor kiri.

    Mkhitaryan menebar ancaman selanjutnya pada menit ke-69. namun tembakannya masih tak mengarah ke target sebelum di menit ke-71 Napoli akhirnya mampu memperkecil ketinggalan. 

    Sodoran empuk dari Higuain disambut pergerakan cepat dengan tembakan kaki kiri oleh Lorenzo Insigne. 

    Menginjak menit ke-75 Dortmund coba kembali menjauh setelah Aubameyang tinggal berhadapan dengan Reina. Namun upayanya masih bisa digagalkan.

    Napoli terus bersemangat mencari gol penyeimbang kedudukan, tetapi di menit ke-78 gawang tim tamu malah kembali dipaksa jebol lewat aksi dari Aubameyang. Bekerja sama dengan Lewandowski, eks pentolan As Saint-Etienne ini memberikan keunggulan tiga bola.

    Napoli berusaha tak menyerah. Di menit ke-82 mereka mendapatkan kans lewat tendangan keras Inler. Akan tetapi arahnya masih melenceng.

    Di masa tambahan waktu Napoli kembali mendapatkan momentum, meski kans yang diperoleh Insigne gagal membuahkan gol.
     

    Dortmund XI (4-2-3-1): Weidenfeller; Großkreutz, Sokratis, Bender, Durm; Sahin, Kehl; Kuba, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski.

    Napoli XI (4-2-3-1): Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Armero; Dzemaili, Behrami; Callejon, Pandev, Mertens; Higuain.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Hempaskan Perlawanan Napoli 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top