• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 16, 2013

    Ujian Perdana Penuh Bintang Real Madird, di Liga Champions


    (Getty Images/Denis Doyle)

    LIGA CHAMPIONS - Musim ini Real Madrid masih akan memburu gelar Liga Champions mereka yang kesepuluh. Ambisi Los Blancos untuk mewujudkan La Decima itu akan dimulai di markas Galatasaray.

    La Decima, atau gelar nomor sepuluh, terus didengungkan Madrid dalam beberapa musim terakhir. Tekad itu makin gencar disuarakan mengingat gelar kesembilan diraih sudah cukup lama, yaitu tahun 2002.

    Demi mewujudkan ambisi itu, Madrid tak segan-segan menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain yang mereka nilai sebagai yang terbaik. Menurut laporan terbaru Prime Time Sport Football Transfer Reviewdan dikutip oleh Reuters, setidaknya sudah 611 juta euro dikeluarkan oleh Madrid untuk belanja pemain dalam lima tahun terakhir.

    Jumlah itu hampir tiga kali lipat dari dana yang dikeluarkan juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich (227 juta euro). Sementara yang mendekati belanja besar Madrid adalah Manchester City yang mengeluarkan 549 juta euro.

    Di bursa transfer musim panas ini, belanja besar kembali dilakukan Madrid. Dana sebesar 162,7 juta euro dikeluarkan untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Isco, Asier Illaramendi, hingga Gareth Bale yang nilai transfernya disebut-sebut memecahkan rekor pemain termahal dunia (100 juta euro).

    Di Liga Champions musim ini, Madrid tergabung di Grup B bersama Juventus, Copenhagen, dan Galatasaray. Pasukan Carlo Ancelotti ini akan mengawali langkahnya dengan melakoni laga tandang ke markas Galatasaray, Rabu (18/9/2013) dinihari WIB.

    Madrid mendapat suntikan moral yang bagus jelang menghadapi laga kontra Galatasaray ini. Hal itu tak lain adalah perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal yang juga didatangkan dengan memecahkan rekor transfer di tahun 2009 itu akan tetap di Santiago Bernabeu hingga tahun 2018.

    Usai menegaskan komitmennya untuk Madrid, Ronaldo mengutarakan optimismenya akan La Decima. Dia meyakini ambisi klubnya itu akan terwujud musim ini.

    "Cepat atau lambat kami akan memenanginya. Saya pikir akan tahun ini," demikian ucapnya tak lama setelah menandatangani kontrak baru dengan Madrid.

    Di sisi lain, Galatasaray tak gentar menghadapi Madrid. Meski sedang dalam laju yang tidak bagus di Liga Turki (imbang di tiga laga terakhir), tim arahan Fatih Terim itu yakin bisa mendapat hasil berbeda saat meladeni Iker Casillas dkk.

    "Kami tidak suka kehilangan angka tapi laga melawan Real Madrid akan berbeda. Di kandang dan di hadapan para pendukung kami sendiri, saya pikir kami akan mendapat keuntungan dari tekanan di Ali Sami Yen Arena," sahut Terim seperti dikutip Reuters.

    Didier Drogba masih akan menjadi andalan di lini depan Galatasaray. Dia akan berduet dengan Burak Yilmaz yang merupakan top skorer Liga Turki dalam dua musim terakhir.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ujian Perdana Penuh Bintang Real Madird, di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top