• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 22, 2013

    Swansea Berjaya di Kandang Palace 2 - 0

    Michu,Crystal Palace v Swansea City - Premier League

    LIGA INGGRIS - Swansea City sukses membungkam publik Crystal Palace di Selhurst Park dalam matchday kelima Liga Primer Inggris, Minggu (22/9) malam WIB, berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Michu dan Nathan Dyer.

    Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Kevin Friend ini, Swansea mampu tampil mendominasi dengan menguasai penguasaan bola sebanyak 59 berbanding 41 persen di babak pertama, yang kemudian dilanjut dengan dominasi mereka di babak kedua.

    Berkat kemenangan 2-0 yang diraih kali ini, tim asal Wales Selatan itu pun untuk sementara menempati urutan kesembilan. Sedangkan, tim tuan rumah Crystal Palace harus berlapang dada setelah menerima kekalahan keempatnya di musim ini, dan harus puas duduk di urutan ke-19.

    Bermain di depan pendukungnya sendiri, Palace asuhan Ian Holloway langsung kecolongan gol cepat di menit kedua. Bermula dari umpan Michu di lini tengah, bola tersebut langsung diterima oleh Wayne Routledge untuk kemudian diteruskan kepada Jonjo Shelvey. Shelvey yang leluasa menari di luar kotak terlarang langsung mengembalikan bola tersebut dengan menyodorkannya ke dalam garis 16 yang di mana disambut dengan sepakan kaki kanan oleh Michu, 1-0 Swansea memimpin.

    Sadar timnya tertinggal, The Eagles yang tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri balik menyerang. Di menit ke-20, peluang manis pun mereka dapatkan lewat aksi Adlene Guedioura, yang sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh lini belakang Swansea.

    Semenit berselang, Palace masih saja menekan. Kali ini usaha Adrian Mariappa lewat kaki kirinya masih melambung tinggi dan tak berhasil mengancam gawang The Swans kawalan Michel Vorm.

    Di kubu tamu, beberapa upaya yang dilancarkan Michu tak lagi berbuah sesuatu hingga babak pertama disudahi. Swansea pun unggul 1-0 saat turun minum.

    Memasuki 45 menit kedua, jalannya permainan masih dikuasai sepenuhnya oleh anak asuh Michael Laudrup. Di babak kedua ini, Swansea sukses menambah keunggulannya berkat gol perdana Nathan Dyer di musim 2013/14, tepatnya di menit ke-48.

    Setelahnya, serangan silih berganti saling dilancarkan oleh kedua kubu. Dalam hal ini, Palace, yang dimotori oleh striker pinjaman Arsenal Marouane Chamakh, sering menemui jalan buntu lantaran terbentur tangguhnya lini belakang Swansea kawalan Ashley Williams dan Chico.

    Berbanding lurus dengan penggawa andalan tuan rumah, baik Michu dan penggawa Swansea lainnya, yang baru saja tampil di Liga Europa, juga gagal memaksimalkan beberapa peluang yang ada. Dan ketika wasit Kevin Friend meniupkan pluit panjang, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan sang tamu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Swansea Berjaya di Kandang Palace 2 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top