• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 22, 2013

    Borussia Dortmund Dipaksa Imbang 1-1 Lawan Nurnberg

    Per Nilsson mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund. (Foto: Dw.de)
    Per Nilsson mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.
    NURNBERG – Rekor kemenangan beruntun yang didapat Borussia Dortmund akhirnya harus terhenti di angka lima. Pada spieltag keenam Bundesliga musim ini, Die Borussen dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Nurnberg.

    Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Grundig, Sabtu (21/9/2013) malam WIB tersebut, Dortmund mulai mengancam pada menit ketujuh lewat Marco Reus yang mengarahkan bola ke gawang Nurnberg, mengelabui kiper Raphael Schafer. Namun, masih ada Emanuel Pogatetz yang menyelamatkan bola. Ancaman berbahaya pertama dari tim tamu.

    Menit 27, Giliran Nurnberg yang mendapat peluang, lewat Kiyotake, yang melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan kerasnya masih melambung di atas gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller. Kedudukan pun belum berubah, masih 0-0 untuk kedua tim.

    Sepuluh menit berselang, tepatnya menit 37, Marcel Schmelzer membuat Dortmund unggul lewat tendangan bebas. Beberapa meter di depan kotak penalti Nurnberg, tembakan kaki kiri Schmelzer tak mampu dihalau pagar betis para pemain Nurnberg maupun Schafer. Gol! Tim tamu pun unggul 1-0. Dan, hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

    Memasuki menit 51, Per Nilsson membuat publik Nurnberg bersorak. Diawali dari tendangan bebas di sektor sayap kanan, bola kemudian diarahkan ke dalam kotak penalti, hingga akhirnya mengarah pada Nilsson. Pemain asal Swedia itu pun kemudian menendang bola dari jarak dekat dan tak mampu dihalau Weidenfeller. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

    Menit 77, peluang sempat didapatkan Robert Lewandowski. Pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua itu melakukan tembakan, namun masih mampu dihalau Schafer, sementara Marvin Ducksch yang mencoba memanfaatkan dalam posisi offside. Dan, hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

    Dengan hasil tersebut, pasukan Jurgen Klopp tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 16, hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Nurnberg masih tertahan di posisi 15 klasemen, setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin, hasil dari empat hasil imbang dan dua kekalahan.

    Susunan pemain:
    NURNBERG:  Schafer; Chandler, Nilsson, Pogatetz, Plattenhardt; Hasebe, Stark, Frantz; Kiyotake (Angha 89’), Ginczek (Pekhart 81’), Hlousek (Esswein 67’)

    BORUSSIA DORTMUND:  Weidenfeller; Durm, Papastathopoulos, Subotic, Schmelzer (Sahin 46’); Grosskreutz, Bender; Blaszczykowski (Lewandowski 65’), Reus (Hofmann 46’), Aubameyang; Ducksch
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund Dipaksa Imbang 1-1 Lawan Nurnberg Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top