• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 22, 2013

    Atletico Madrid Pecundangi Tuang Rumah Valladolid 2 Gol

    Raul Garcia (kanan) merayakan gol bersama Diego Costa. (Foto: Reuters)
    Raul Garcia (kanan) merayakan gol bersama Diego Costa. (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL – Atletico Madrid terus menjaga rekor sempurna di ajang La Liga musim ini, usai menundukkan tuan rumah Real Valladolid 2-0. Gol-gol kemenangan tim asuhan Diego Simeone tersebut dilesakkan Raul Garcia dan Diego Costa, dua-duanya tercipta pada babak kedua.

    Dengan hasil tersebut, Los Rojiblancos telah meraih lima kemenangan dan menempati peringkat dua klasemen sementara di bawah Barcelona, yang sebelumnya meraih kemenangan atas Rayo Vallecano. Kendati mengumpulkan poin sama, 15, Atletico kalah selisih gol dari sang juara bertahan La Liga.

    Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (22/9/2013) dini hari WIB tersebut, kedua tim mengawali babak pertama dengan serangan-serangan yang monoton. Bahkan hingga menit ke-20, tak ada peluang berbahaya dan benar-benar mengancam yang diciptakan oleh kedua tim.

    Pada menit 29, peluang didapat tuan rumah. Berawal dari serangan yang dibangun Rukavina dari sisi kanan, bola kemudian dikirim kepada Omar Ramos, yang langsung melakukan tendangan keras ke gawang Atletico yang dikawal Courtois. Namun, bola rupanya masih melambung di atas mistar gawang, sehingga belum tercipta gol.

    Berikutnya, Atletico yang coba mengancam, namun serangan-serangan yang dibandung Gabi, Koke dari lini tengah dan diarahkan kepada Diego Costa dan David Villa, masih mampu dibendung oleh lini pertahanan Valladolid. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta sehingga kedudukan pun tak berubah, masih kacamata.

    Memasuki paruh kedua, tepatnya menit 56, tim tamu mencetak gol lewat Raul Garcia. Diawali tendangan penjuru Koke, bola dihalau pertahanan Valladolid, namun mengarah kembali kepada Koke yang langsung mengirim umpan ke dalam kotak penalti, di mana langsung disambut sundulan sambil berbalik arah oleh Raul Garcia. Gol! Atletico memimpin 1-0.

    Pada menit 72, Los Rojiblancos menambah keunggulan, kali ini lewat Diego Costa. Lagi-lagi berawal dari kejelian Koke, yang mengirim umpan terobosan lambung yang membuat Diego Costa dalam keadaan tak terkawal dan kemudian menceploskan bola ke gawang Valladolid, berhasil mengecoh Marino. Atletico menjauh, 2-0.

    Tertinggal dua gol, Valladolid coba balik menekan pada akhir-akhir babak kedua dan melancarkan serangan-serangan cepat. Namun, hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Los Rojiblancos pun tak berubah, sehingga rekor sempurna tak tersentuh hingga jornada kelima ini.

    Susunan pemain:
    REAL VALLADOLID: Mariño, Rukavina, Rueda, Peña, Bergdich, Rossi, Sastre, Ebert (Garcia 82’), Omar (Osorio 57’), Rama, Guerra (Goncalves 74’)

    ATLETICO MADRID: Courtois, Manquillo, Miranda, Godín, Filipe Luis, Mario, Gabi, Koke (Leo Baptistao 84’), Raúl García (Rodriguez 76’), Diego Costa, Villa (Arda Turan 58’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Pecundangi Tuang Rumah Valladolid 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top