• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 22, 2013

    Bayern Muenchen Hancurkan Schalke 0 - 4

    Jefferson Farfan Franck Ribery FC Schalke 04 v FC Bayern Muenchen - Bundesliga
    Jefferson Farfan Franck Ribery FC Schalke 04 v FC Bayern Muenchen

    Babak Pertama

    Pelatih Schalke, Jens Keller, hanya melakukan satu perubahan dari starting line-up sebelumnya ketika mereka menggebuk Steaua Bucharest 3-0 di Liga Champions. Jermaine Jones kali ini tampil menemani Roman Neustadter di sektor tengah, sementara Marco Hoger mengawali laga dari bangku cadangan.

    Sementara itu, Bastian Schweinsteiger yang sudah sembuh dari cedera turun sebagai starter di kubu Bayern Munich. Namun Basti tidak tampil mengisi posisi jangkar, melainkan menggantikan Thomas Muller sebagai pendamping Toni Kroos. Satu tempat di depan garis pertahanan Bayern sendiri kembali dipercayakan kepada kapten Philipp Lahm.

    Status sebagai kubu tamu tak menghalangi skuat Pep Guardiola mengambil inisiatif untuk memegang kendali permainan sejak awal. Sedangkan Schalke, yang selalu tumbang dalam enam pertemuan terbaru dengan The Bavarians, lebih berkonsentrasi di pertahanan sambil sesekali mengintip kans menyerang balik.

    Strategi tersebut mengantar Schalke menghasilkan kesempatan perdana di pertandingan ini pada menit keenam melalui tembakan Kevin-Prince Boateng yang masih dapat dimentahkan oleh Manuel Neuer.

    Bayern gantian mengancam lewat percobaan Kroos usai menerima umpan tarik Arjen Robben, tetapi sepakannya masih luput dari sasaran. Selanjutnya Bayern terus mendominasi penguasaan bola. Meski beberapa kali terlihat kerepotan menerima counterattack cepat Die Knappen, Bayern akhirnya sukses memecahkan kebuntuan lebih dulu memasuki menit ke-21.

    Schweinsteiger menandai comeback-nya bersama Die Roten dengan sebuah gol tandukan ke arah tiang jauh, menuntaskan tendangan penjuru Robben.

    Hanya sesaat kemudian, publik Veltins Arena semakin membisu setelah kubu tamu memperbesar keunggulan. Franck Ribery beraksi menyisir sayap kiri sebelum menyodorkan bola kepada David Alaba, yang lantas mengirimkan umpan silang terukur untuk dituntaskan Mandzukic. Itu adalah gol keempat striker Kroasia tersebut di Bundesliga musim ini.

    Memimpin 2-0, dominasi pasukan Guardiola semakin menjadi-jadi. Namun mereka gagal menambah skor lagi hingga turun minum. Sementara Schalke juga belum mampu menembus pertahanan tim tamu.

    Susunan Pemain:

    Schalke (4-2-3-1): Hildebrand; Uchida, Howedes, Matip, Aogo; Jones, Neustadter; Farfan, KP Boateng, Draxler; Szalai.

    Cadangan: Fahrmann; Felipe Santana, Meyer, Goretzka, Clemens, Hoger, Ayhan.

    Bayern (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, J. Boateng, Dante, Alaba; Lahm; Robben, Schweinsteiger, Kroos, Ribery; Mandzukic.

    Cadangan: Starke; Van Buyten, Shaqiri, Pizarro, Kirchhoff, Muller, Contento.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Muenchen Hancurkan Schalke 0 - 4 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top