• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 13, 2015

    Piala Asia 2015 : China 1 - 0 Uzbekistan

    China Tekuk Elang Hijau
    Piala Asia 2015 – China mengikuti Uzbekistan untuk melewati partai pertama Piala Asia dengan kemenangan. Kali ini pasukan Alain Perrin ini mampu mempecundangi Arab Saudi dengan skor tipis 1-0, Sabtu (10/1/2015), di Suncorp Stadium, Brisbane.

    Kekuatan Asia Timur ternyata mampu mengalahkan wakil dari Timur Tengah. Kendati demikian pada jalannya pertandingan, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Sehingga pada babak pertama kedudukan sama kuat tanpa gol.

    Arab Saudi berpeluang unggul, andai striker Naif Hazazi berhasil memanfaatkan tendangan penalti pada menit ke-62. Sayang sepakannya dari titik 12 pas tak mampu membuka skor.

    Gagal memanfaatkan tendangan penalti, gawang Elang Hijau (julukan Arab Saudi) yang dikawal Waleed Abdullah malah kebobolan. Tepatnya pada menit ke-81 atau sembilan menit jelang pertandingan bubar .

    Striker China, Yu Hai mampu memaksimalkan peluang yang didapatkannya. Ia mampu menaklukkan Abdullah, sekaligus membuat China unggul 1-0. Keunggulan tersebut ternyata mampu bertahan hingga pertandingan usai.

    Dengan kemenangan tipis ini, maka China untuk sementara memimpin grup B dengan nilai tiga. Sementara Uzbekistan yang sebelumnya menang 1-0 atas, berada di posisi kedua dengan nilai yang sama. Di peringkat ketiga dan keempat ada Korea Utara dan Arab Saudi yang belum mendapatkan nilai.

    Pada pertandingan kedua, Arab bakal bertemu dengan Korea Utara, sedangkan Uzbekistan bakal ada kekuatan dengan China pada Rabu (14/1/2015).

    Hasil Pertandingan Grup B:

    Korea Utara 0 - 1 Uzbekistan

    Arab Saudi 0 - 1  China
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Asia 2015 : China 1 - 0 Uzbekistan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top