• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 13, 2015

    FIFA Ballon d'Or 2014, Sabar Neuer!!!

    Penjaga gawang Bayern Munich Manuel Neuer
    Info FIFA - Penjaga gawang Bayern Munich Manuel Neuer kalah saing dari Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik FIFA Ballon d'Or 2014. Fakta itu mengingatkan pelatih AS Roma Rudi Garcia kepada Francesco Totti di tahun 2006.

    Ronaldo mengalahkan dua pesaing lainnya, bomber Barcelona Lionel Messi (Barcelona) dan pemain Bayern Munich Manuel Neuer (Jerman). Apresiasi itu menjadi yang ketiga miliknya dan kedua beruntun.

    Garcia tak menyangkal jika Ronaldo adalah pemain terbaik sejagad. Tapi, dia menilai ada sosok yang lebih pantas untuk mendapatkannya di tahun ini.

    "Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di tahun 2014 tapi saya rasa adalah Manuel Neuer (yang oke). Tapi Ballon d'Or memang harus diberikan kepada pemain terbaik di antara mereka," kata Garcia seperti dikutip Football Italia.

    Nasib Neuer itu, disebut Totti, seperti halnya apa yang dialami Francesco Totti di tahun 2006. Kala itu, Totti menjadi salah satu penggawa di tim nasional Italia yang jadi juara Piala Dunia 2006.

    Nah, kali ini Neuer juga tak kalah gemilang. Timnas yang dibelanya, Jerman, jadi juara di Piala Dunia 2014. Bayern Munich juga menjadi juga menjadi jawara liga domestik.

    Makanya, kalau bisa berandai-andai Garcia akan memilih Totti untuk menjadi pemain terbaik dunia. Bahkan setelah Totti sudah berusia 'uzur'. Tepatnya saat 'Serigala Ibukota' tampil dalam derby della Capitale dan berakhir dengan hasil seri.

    "Sang kapten sangat fantastis dan menunjukkan kualitas itu kemarin. Meski tak memenangkan penghargaan itu, tapi Ballon d'Or memang selalu begitu. Ronaldo memenangkan Liga Champions dan mungkin membantu dia," jelas Garcia.

    "Mungkin Totti bisa mendapatkannya di tahun 2006, ketika dia menjadi juara dunia. Kesenangannya dan gairah di atas lapangan adalah poinnya," ucap pelatih 50 tahun itu. 

    Di tahun itu, Totti bahkan tak masuk nominasi tiga besar. Ballon d'Or menjadi milik penggawa Real Madrid Fabio Cannavaro (Italia). Dia mengalahkan Gianluigi Buffon dan Thierry Henry.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: FIFA Ballon d'Or 2014, Sabar Neuer!!! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top