• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 13, 2015

    Menanti Kebangkitan Dortmund Di Liga Jerman

    Dortmund Punya Rencana Besar untuk Bangkit
    Liga Jerman - Borussia Dortmund bertekad bangkit setelah terseok-seok pada paruh pertama Bundesliga musim ini. Pemain senior Die Borussen, Sebastian Kehl, menyatakan timnya memiliki rencana besar pada paruh kedua.

    Dortmund hancur-hancuran pada paruh pertama musim in. Juara 2011 dan 2012 serta runner-up dua musim terakhir itu secara mengejutkan terpuruk di zona degradasi. Mereka ada tepat di atas Freiburg yang menghuni dasar klasemen.

    Dalam 17 pertandingan pada paruh pertama, Dortmund sudah kalah 10 kali dan cuma menang empat kali. Jumlah kekalahan mereka adalah yang terbanyak jika dibandingkan tim-tim lain di Bundesliga. Kehl dan kawan-kawan cuma mencetak 18 gol dan sudah kebobolan 26 gol.

    Untungnya, Dortmund tampil lebih menjanjikan di kompetisi Eropa. Mereka lolos dari fase grup Liga Champions sebagai juara grup dan akan menghadapi Juventus di babak 16 besar.

    Kehl mengakui bahwa zona degradasi adalah tempat yang tak biasa bagi Dortmund. Tapi, dengan kualitas yang dimiliki Dortmund, dia yakin timnya akan mampu memperbaiki posisi di papan klasemen. 

    "Masalahnya memang besar, tapi kami juga punya rencana-rencana besar untuk paruh kedua musim," tutur Kehl yang dikutip Soccerway.

    "Ini adalah situasi yang baru. Kami punya banyak kekuatan dan kami harus mengingatkan diri kami akan kekuatan-kekuatan itu pada paruh kedua musim," tambah gelandang 34 tahun ini.

    "Kami harus menampilkan tipe permainan tertentu -- dan kami tidak melakukan itu dengan baik pada paruh pertama musim ini," katanya.

    Dortmund akan bertanding lagi pada 31 Januari mendatang dengan menghadapi Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Kebangkitan Dortmund Di Liga Jerman Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top