• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 13, 2015

    Dominasi Jerman dan Apresiasi untuk Para Relawan

    Dominasi Jerman dan Apresiasi untuk Para Relawan
    Info FIFA - Berakhir sudah gala FIFA Ballon d'Or 2014. Jerman mendominasi ajang penghargaan prestisius tersebut dan sebuah apresiasi ditujukan untuk para relawan di Piala Dunia 2014 lalu.

    Dalam acara yang digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss pada Selasa (13/1/2015) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo menjadi 'bintang' utamanya dengan memenangi Ballon d'Or untuk ketiga kalinya. 

    Meski demikian, adalah Jerman yang betul-betul berkuasa di FIFA Ballon d'Or tahun ini usai wakilnya memenangi sejumlah kategori. 

    Di tim terbaik FIFA, Jerman menempatkan Philipp Lahm, Toni Kroos, dan Neuer. Nama yang disebut terakhir turut bertarung dalam perebutan 'Bola Emas' tapi berakhir di posisi ketiga di belakang pemenang Ronaldo dan Lionel Messi.

    Joachim Loew muncul sebagai pemenang pelatih terbaik dunia usai mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014. Pelatih terbaik dunia di sepakbola wanita turut jatuh pada orang Jerman yakni Ralf Kellermann yang sukses membawa Wolfsburg mempertahankan titel Bundesliga dan Liga Champions.

    Bintang Wolfsburg dan Jerman, Nadine Kessler, dinobatkan sebagai pemain putri terbaik dunia. Kessler mengungguli pemain terbaik dunia lima kali Marta dan Abby Wambach.

    Terlepas dari itu, James Rodriguez terpilih sebagai pencetak gol terindah di tahun ini lewat tendangan volinya di babak 16 Besar Piala Dunia ketika Kolombia mengalahkan Uruguay 2-0

    Penghargaan FIFA Fair Play jatuh kepada para relawan yang bekerja di banyak turnamen FIFA. Karena tanpa pekerjaan, dukungan tanpa henti, dan antusiasme mereka kepada sepakbola maka FIFA tak mungkin bisa menggelar turnamen-turnamennya setiap tahun.

    Adapun orang lain yang mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya terkait sepakbola. Dia adalah mantan pesepakbola Jepang yang kini menjadi jurnalis, Hiroshi Kagawa. 

    Kagawa, 90 tahun, dianugerahi FIFA Presidential oleh presiden FIFA Sepp Blatter. Kagawa dianggap sudah berkontribusi dalam memajukan dan mempopulerkan sepakbola di Jepang. 

    Daftar Penghargaan FIFA 2014"

    FIFA Fair Play: Relawan
    FIFA Presidential Award: Hiroshi Kagawa
    Pelatih Terbaik: Joachim Loew
    Pelatih Wanita Terbaik: Ralf Kellermann
    FIFA Puskas Award: James Rodriguez
    FIFA Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo
    Pesepakbola Wanita Terbaik: Nadine Kesller
    Tim Terbaik FIFA: Neuer, Lahm, Ramos, Silva, David Luiz; Iniesta, Angel Di Maria, Kroos; Robben, Ronaldo, Messi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dominasi Jerman dan Apresiasi untuk Para Relawan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top