• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 3, 2014

    Robben : Kosta Rika Harus Diwaspadai

    Robben Waspadai Kosta Rika
    Timnas Belanda - Melihat perjalanan Kosta Rika di Piala Dunia kali ini, wajar jika mereka disebut sebagai "Kuda Hitam". Wajar juga jika gelandang Belanda, Arjen Robben, meminta timnya mewaspadai mereka.

    Kosta Rika lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D. Padahal, grup yang mereka tempati tersebut tidak bisa dibilang mudah mengingat ada tim-tim seperti Uruguay, Italia, dan Inggris di dalamnya.

    Perjalanan mereka berlanjut dengan menundukkan Yunani lewat babak adu penalti. Meski menang dengan susah payah pada laga tersebut, Kosta Rika tetap dinilai Robben sebagai tim yang impresif.

    "Kami harus tetap fokus. Kosta Rika adalah tim yang sangat bagus, mereka sudah membuktikannya kala lolos dari fase grup yang sangat ketat bersama Italia, Inggris dan Uruguay di dalamnya," ujar Robben di situs resmi FIFA.

    "Mereka bermain sangat impresif dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jika ingin mengalahkan mereka," imbuhnya.

    Robben sendiri menyebut, Belanda sudah tampil di atas ekspektasi para pendukungnya. Kini, yang ingin mereka lakukan adalah melaju sejauh mungkin dan, kalau bisa, menjadi juara.

    "Saya pikir kami sedang dalam suatu misi dan ketika kami bermain Piala Dunia, itu bukan untuk menikmati cuaca dan pantai di Rio. Kami di sini untuk memenangi laga dan melaju sejauh mungkin."

    "Saya pikir, ekspektasi terhadap kami tidak setinggi ini sebelum turnamen berlangsung. Melihat hasil yang kami raih saat ini, saya pikir kami layak untuk berbangga," kata pemain milik Bayern Munich ini.

    Belanda akan menghadapi Kosta Rika di Stadion Fonte Nova, Salvador, pada 5 Juli mendatang. Sejauh ini, hasil yang diraih De Oranje terbilang sempurna; sukses melahap empat laga yang sudah dilakoni dengan kemenangan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Robben : Kosta Rika Harus Diwaspadai Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top