• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 3, 2014

    Kiper Timnas Kosta Rika Cedera?

    Keylor Navas - kiper timnas Kosta Rika 
    TIMNAS KOSTA RIKA – Penjaga gawang utama Kosta Rika, Keylor Navas, terancam absen di laga perempatfinal Piala Dunia melawan Belanda, Minggu dini hari, pukul 03.00 WIB di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador akibat cedera bahu.

    Navas mengalami cedera bahu saat latihan pada hari Rabu, 2 Juli –waktu setempat. Meski demikian, dokter tim mengatakan bahwa kiper Levante itu akan fit ketika menghadapi Belanda.

    Meski belum bisa dipastikan main atau tidak, tentu akan menjadi sebuah kerugian besar untuk Kosta Rika bila Navas tidak ambil bagian dalam laga kontra Belanda. Pasalnya, kiper berusia 27 tahun itu mampu tampil fantastis sejak penyisihan grup G.

    Apalagi, langkah Kosta Rika hingga menembus babak delapan besar juga tak lepas dari peran Navas. Saat melawan Yunani di babak 16 besar, Navas tampil perkasa di bawah gawang, meskipun Kosta Rika hanya bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 66. Ditambah aksi apiknya saat menjadi pahlawan di drama adu penalti.

    "Kami harus berhati-hati dan mengawasinya. Kami memilih untuk berhati-hati dengan dia dan membiarkannya beristirahat sehingga dia bisa bermain pada hari Sabtu," kata dokter tim, Erick Sanchez, seperti dikutip BBC, Kamis (3/7/2014).

    Gelandang Kosta Rika, Celso Borges berharap, Navas bisa cepat pulih dan bisa bermain melawan Belanda semi menjaga asa mereka untuk melangkah sejauh mungkin di Negeri Samba.

    “Dia (Navas) adalah seseorang yang lahir di Mars atau Venus. Dia fantastis. Dia telah memberi kita begitu banyak kesenangan. Dia seorang pemimpin dan mematikan lapangan. Dengan semua penyelamatannya, kami selalu mendapatkan kesempatan kedua dan dia adalah orang yang hebat. Dia pantas semua perhatian ini,” katanya. “Saya sudah kenal dia untuk waktu yang lama. Dia mengagumkan,” puji Borges untuk Navas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kiper Timnas Kosta Rika Cedera? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top