• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 3, 2014

    Dimana Piala Dunia 2026 Dilaksanakan?

    INFO FIFA – Badan sepakbola tertinggi dunia, FIFA mengatakan bahwa Amerika Serikat tertarik dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

    Amerika Tertarik Gelar Piala Dunia 2026
    Ketertarikan Negeri Paman Sam menjadi tuan rumah tak lepas dari kesuksesan skuad Jurgen Klinsmann menembus fase grup G, sebelum akhirnya terhenti di babak 16 besar dari Belgia dengan skor 2-1 via perpanjangan waktu.

    Amerika bukan tuan rumah yang asing dalam turnamen empat tahunan ini, sebelumnya mereka pernah menjadi host pada Piala Dunia 1994. Hajatan tersebut tergolong sukses, karena telah menghadirkan rata-rata 69 ribu per partai.

    Kini dengan sepakbola yang makin populer di negera Super Power tersebut, bukan tak mungkin bakal menyedot banyak penonton, andai Amerika kembali menggelarnya.

    “Ada komitmen untuk bekerja dengan Sepakbola AS. Apa yang kami lihat di Amerika Serikat sangat mengejutkan. Penonton sepakbola saat ini belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan melebihi penonton NBA,” kata sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke kepada koran Brasil Globo.

    "Negara ini memiliki tingkat terbesar dari sepakbola mudanya di dunia, dengan 20 juta pemuda yang main. Saya pikir setelah 2022, mereka memiliki ketertarikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026,” lanjutnya.

    Setelah Piala Dunia Brasil, Rusia dan Qatar telah dipilih untuk menjadi tuan rumah dua Piala Dunia berikutnya, yaitu pada tahun 2018 dan 2022.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dimana Piala Dunia 2026 Dilaksanakan? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top