• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 3, 2014

    Ghana Tampil Mengecewakan Di PD 2014 Brasil

    Ghana Tampil Mengecewakan, Federasinya Minta Maaf
    Timnas Ghana - Penampilan Ghana di Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014 ibarat langit dan bumi. Jika di Piala Dunia 2010 mereka tampil mengejutkan, di Piala Dunia 2014 mereka betul-betul melempem.

    Jika pada Piala Dunia 2010 The Black Star sukses melaju sampai babak perempatfinal, di Piala Dunia 2014 mereka malah gagal lolos dari fase grup. Dari yang tadinya mengundang banyak pujian, kini malah terlihat tak bergigi.

    Dari tiga pertandingan di Grup G, Ghana gagal meraih kemenangan satu kali pun. Mereka bermain imbang satu kali (2-2 melawan Jerman) dan kalah dua kali (1-2 dari Amerika Serikat dan 1-2 dari Portugal).

    Buruknya performa tim nasional Ghana juga diperparah dengan tindakan indispliner yang dilakukan oleh Kevin-Prince Boateng dan Sulley Muntari. Keduanya pun dipulangkan sesaat sebelum pertandingan terakhir grup kontra Portugal.

    Hal ini pun membuat seluruh warga dan pendukung Ghana kecewa. Kwesi Nyantakyi selaku presiden federasi Ghana, GFA, pun langsung menyatakan permintaan maafnya kepada publik.

    "Tak disangka tim nasional tampil di bawah ekspektasi dari seluruh masyarakat Ghana. Kegagalan kami lolos dari fase grup membuat banyak rakyat Ghana hancur."

    "Kami ingin meminta maaf atas kegagalan ini," ujar Nyantakyi seperti dilansir Soccerway.

    Penampilan di Brasil kali ini merupakan yang ketiga bagi tim nasional Ghana di ajang Piala Dunia. Pada dua Piala Dunia sebelumnya, yakni di Piala Dunia 2006 dan 2010, mereka selalu berhasil lolos dari fase grup.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ghana Tampil Mengecewakan Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top