• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 3, 2014

    Presiden Barca Bicara Tentang Masa Depan Suarez

    Presiden Barca Buka Suara Soal Suarez
    LIGA SPANYOL – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya buka suara soal Luis Suarez. Seperti diketahui, pemain tim nasional Uruguay itu diberitakan bakal diboyong ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

    Meski tak menjelaskan secara gamblang soal niat dari klub Catalan tersebut terkait rencana perekturan bomber asal Uruguay tersebut, Bartomeu hanya memberikan pujian untuk sang pemain. Terkait permintaan maaf Suarez soal kejadian yang menimpanya di Piala Dunia 2014 Brasil.

    Seperti diketahui, Suarez menjadi salah satu pusat perhatian di Piala Dunia lantaran aksinya mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini di pertandingan pamungkas fase penyisihan grup D, Selasa 24 Juni lalu.

    “Saya memang mengatakan bahwa tahun ini kami akan restrukturisasi tim secara mendalam dan kami sedang mengusahakannya. Kami telah bekerja untuk itu sejak Februari. Tapi saya tidak bisa mengungkapkan hal-hal apa saja yang kami lakukan. Kami tidak bisa memberikan petunjuk untuk tim lain,” kata Bartomeu.

    "Saya katakan bahwa kami memiliki banyak negosiasi pada tahap lanjut, tetapi sebagian mereka –pemain incaran- sedang berada di Piala Dunia sehingga negosiasi tidak semua beralan mulus. Suarez bukanlah pemain Barca, dia pemain Liverpool jadi saya tidak dapat berbicara tentang dia. Saya dapat berbicara tentang apa yang dia lakukan, untuk keluar dan meminta maaf atas insiden itu –mengigit Chiellini-, itu adalah sikap terhormat,” terusnya.

    Pernyataan senada, sebelumnya diutarakan direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta dengan mengatakan, “Dari sudut pandang saya, Suarez telah memiliki karakter dan kerendahan hati untuk mengakui kesalahannya. Jelas Suarez membuat kesalahan yang serius, tetapi apabila Anda tidak pernah mengakui, Anda telah melakukan kesalahan,” kata Andoni.

    Gagalnya Blaugrana menyabet satu gelar pun di musim lalu, menjadi alasan utama mengapa tim ini harus melakukan perubahan skuad. Terkait hal ini, Bartomeu menjanjikan adanya perubahan dalam timnya di musim depan.

    “Kami ingin bisa sekali lagi memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti. Membawa Luis Enrique adalah contoh dari apa yang ingin kami lakukan. Kami membawa pemain yang merupakan bagian dari filosofi kami, tetapi juga membawa sesuatu yang baru ke klub,” janjinya.

    “Jangan lupa juga, kami memiliki Neymar, [Lionel] Messi, [Andres] Iniesta, kami memiliki pemain terbaik di dunia di sini. Mereka semua di sini, kami tim yang unik dan memiliki hak istimewa untuk memiliki mereka dengan kami,” tuntas Bartomeu.

    Sejauh ini, Barcelona telah mendatangkan tiga pemain baru, yakni satu orang gelandang dari Sevilla, Ivan Rakitic, serta dua penjaga gawang dari Borussia Moenchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen dan kiper Real Sociedad, Claudio Bravo.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Presiden Barca Bicara Tentang Masa Depan Suarez Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top