• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Timnas U-19 Akui Keperkasaan Timnas Myanmar U-19

    Timnas U-19 – Bentrok untuk kedua kalinya, laga keras kembali tersaji antara Indonesia U-19 dan Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan sayangnya dengan disertai keluarnya dua kartu merah, Garuda Jaya takluk 1-2.

    Evan Dimas Cs Takluk di Tangan Myanmar
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Menampilkan sejumlah nama berbeda dari pertemuan pertama, tuan rumah tetap tampil mendominasi. Menit ke-12, Indonesia punya peluang emas ketika Ilham Udin Armayn menusuk ke sisi kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke tengah.

    Bola sempat deflected pemain Myanmar sehingga mengarah ke Maldini Pali yang langsung melepas sepakan keras. Namun penyelesaian Maldini masih bisa digagalkan kiper Myanmar.

    Ancaman lain datang di menit ke-23 via rebound Ilham Udin memanfaatkan tembakan Maldini yang sempat gagal. Tapi finishing Ilham hanya membentur tiang gawang tim tamu.

    Ilham Udin sempat menyarangkan bola empat menit berselang lewat gol indahnya. Sial, gol tersebut dianulir wasit lantaran Ilham sudah berada dalam posisi off-side.

    Gol pembuka yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di penghujung paruh pertama. Adalah bek I Putu Gede yang memecah deadlock dan mengunci keunggulan 1-0 Indonesia sampai tiba turun minum.

    Babak Kedua
    Garuda Jaya mesti bermain dengan 10 orang di lapangan, setidaknya di 40 menit babak kedua. Pasalnya Ichsan Kurniawan dihadiahi kartu kuning kedua alias kartu merah, akibat dianggap memperlambat tempo permainan jelang digantikan. Alhasil, pergantian batal meski akhirnya Zulfiandi tetap masuk, namun ditukar dengan Maldini Pali.

    Myanmar hampir menyamakan skor di menit ke-51 lewat Shwe Win Tun. Beruntung, tembakan jarak jauh Win Tun masih membentur mistar gawang. Selamatlah gawang Indonesia.

    Kartu merah kembali diacungkan wasit di menit ke-68. Kali ini untuk pemain Myanmar, Nan Wai Min, akibat mengasari Ilham Udin setelah sempat melanggar. Sempat terjadi insiden kecil, namun jalannya laga tetap bisa dilanjutkan dengan 10 pemain di masing-masing kubu.

    Evan Dimas! Sang kapten nyaris memperlebar keunggulan 2-0, andai peluang emasnya tak terbuang percuma di menit ke-75. Coba menyambar passing dari sisi sayap kanan, Evan yang berdiri tak terkawal di jantung kotak penalti, gagal mengonversi peluangnya. Sontekan Evan melebar menjauhi gawang.

    Peluang lain di menit ke-82 juga harus sia-sia. Berakselerasi sampai ke kotak terlarang, Yabes Roni Malaifani coba merampungkan kans-nya. Meski kawalan dari bek Myanmar sedikit longgar, Yabes gagal menambah gol usai tembakannya malah melambung jauh ke atas mistar.

    Di penghujung laga, gawang Indonesia dipaksa jebol oleh Maung Maung Soe. Lepas dari kawalan, Soe tak kesulitan memperdaya Awan Setho di bawah mistar Indonesia. Stand, 1-1 untuk kedua tim.

    Penalti! Tekel membahayakan dari Ryuji Utomo mengakibatkan pengadil menunjuk titik putih untuk Myanmar di menit 90+1. Kapten tim, Nanda Kyaw, maju sebagai algojo. Dengan tenang, eksekusi Kyaw berbuah gol setelah sepakan kidalnya mengelabui Awan Setho. Skor 2-1 untuk Myanmar, akhirnya bertahan sampai bubar.

    Susunan Pemain
    Indonesia U-19: Awan Setho, Putu Gede, Ryuji Utomo, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Ichsan Kurniawan, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Dimas Drajad, Ilham Udin Armayn, Maldini Pali/Zulfiandi (52’).

    Myanmar U-19: Myo Min Latt, Htike Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw, Nan Wai Min, Yan Naing Oo, Swan Htet Aung, Chit Hla Aung, Yan Lin Aung, Than Paing/Shwe Win Tun (22’), Nan Min Aung.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 Akui Keperkasaan Timnas Myanmar U-19 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top