• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Inilah Skuad Tim Samba Brasil Yang Berlaga Di PD 2014

    Brasil sudah tentukan 23 nama skuad final
    Timnas Brasil – Walau sudah berusaha keras memberi kesan positif di klub masing-masing, namun Ricardo Kaká dan Ronaldinho mesti gigit jari. Pasalnya harapan mereka untuk membela tim nasional Brasil di rumah sendiri pada Piala Dunia 2014, pupus sudah.

    Sebagaimana disadur FIFA.com, Kamis (8/5/2014), treinador Luiz Felipe Scolari sudah merilis 23 pemain yang akan diikutsertakan ke skuad utama Seleção dan Scolari, tak menyediakan dua tempat untuk dua veteran tersebut – Kaká dan Ronaldinho.

    Scolari juga tak memasukkan nama Robinho de Souza, rekan setim Kaká di AC Milan. Untuk lini penggedor, Scolari lebih percaya pada Neymar da Silva, Bernard Caldeira, Jô Alves, Fred Guedes dan Hulk de Souza.

    Meski begitu, Scolari juga tak memberi banyak kepercayaan pada gladiator-gladiator lokal yang mentas di liga domestik Brasil. Terhitung hanya dua pemain lainnya yang dimasukkan skuad selain Fred dan Jô, yakni dua kiper pelapis Jefferson Galvão dan Victor Leandro. Adapun goleiro utama, dipercayakan pada Júlio César.

    Jajaran kapten pun sudah dipilih dan Thiago Silva, didapuk jadi kapten utama beserta Fred, Júlio César dan David Luiz sebagai tiga wakil kapten lainnya. Scolari sedianya masih punya waktu sampai 2 Juni untuk menentukan skuad utama.

    Namun nakhoda yang akrab disebut Big Phil itu memilih menentukan skuad prematur guna memaksimalkan persiapan, sebelum bentrok dengan Kroasia, Meksiko dan Kamerun di penyisihan Grup A.

    Dua laga uji coba juga sudah dicanangkan kontra Panama di Goiânia pada 3 Juni dan Serbia tiga hari berikutnya di stadion Morumbi, São Paulo.

    Berikut Skuad Final Brasil di Piala Dunia 2014
    Goleiro (Kiper): Júlio César (Toronto FC), Jefferson Galvão (Botafogo), Victor Leandro (Atletico Mineiro).

    Defensor (Bek): Dante Bonfim (Bayern Munich), David Luiz (Chelsea), Henrique Adriano (Napoli), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Daniel Alves (Barcelona), Douglas Maicon (AS Roma), Marcelo Vieira (Real Madrid), Maxwell Scherrer (Paris Saint-Germain)

    Meio-Campista (Gelandang): Fernandinho Roza (Manchester City), Anderson Hernanes (Inter Milan), Luiz Gustavo (VfL Wolfsburg), Oscar Júnior (Chelsea), Paulinho Bezerra (Tottenham Hotspur), Ramires Santos (Chelsea), Willian Borges (Chelsea)

    Grevista (Penyerang): Bernard Caldeira (Shakhtar Donetsk), Fred Guedes (Fluminense), Hulk de Souza (Zenit Saint-Petersburg), Jô Alves (Atletico Mineiro), Neymar da Silva(Barcelona).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Skuad Tim Samba Brasil Yang Berlaga Di PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top