• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Liga Champions : PSG Targetkan Gelar UCL Musim Depan

    PSG Targetkan Juara Liga Champions musim depan
    Liga Perancis - Paris Saint-Germain baru saja berhasil mempertahankan gelar juara Ligue 1. Tetapi gelar itu tetap terasa kurang lengkap karena PSG masih belum bisa berjaya di Eropa.

    Sudah bukan rahasia jika PSG diharapkan bisa menjadi kekuatan dominan dalam dunia sepakbola, khususnya di pentas Eropa, menyusul masuknya QSI pada tahun 2012 lalu. Dana sekitar 200 juta euro pun digelontorkan investor Qatar tersebut demi mewujudkan proyeksi lima tahun itu.

    Di ajang Ligue 1 PSG setidaknya sudah berhasil memperlihatkan taringnya. Jika musim lalu di bawah arahan Carlo Ancelotti Le Parisiens berjaya usai mengungguli Marseille, musim ini skuat PSG di bawah komando Laurent Blanc berhasil mempertahankan gelar juara usai bersaing dengan AS Monaco yang juga punya pundi-pundi uang tak kalah banyak.

    Namun demikian, dalam periode yang sama PSG masih terbentur tembok perempatfinal di kompetisi teratas antarklub Eropa. Secara berurutan PSG tersingkir oleh Barcelona dan Chelsea akibat kalah dalam aturan gol tandang.

    Musim lalu PSG tidak menelan kekalahan langsung dari Barca setelah berimbang 2-2 di Parc des Princes sebelum bermain 1-1 di Camp Nou. Sedangkan musim ini tiket lolos sempat terlihat amat dekat berkat kemenangan 3-1 di kandang sendiri, walaupun akhirnya kans pupus karena kalah 0-2 di markas Chelsea.

    Maka keberhasilan teranyar PSG dalam meraih titel Ligue 1, menyusul kegagalan Monaco meraih kemenangan, tetap terasa tak lengkap untuk 'Biru-Merah'.

    "Kami sudah menjalani sebuah musim bagus terlepas dari bulan lalu," nilai kapten PSG Thiago Silva kepada Canal Plus yang dikutip Reuters.

    "Tahun depan kami harus kembali untuk menjuarai Liga Champions," tekadnya.

    Ucapan bek asal Brasil tersebut seperti menegaskan ulang pernyataan bernada serupa dari pelatihnya, Blanc, pada bulan lalu usai PSG menjuarai Coupe de la Ligue. "Kami menjalani musim yang amat bagus, di mana kami menandainya dengan gelar ini. Tapi untuk mendapatkan musim luar biasa kami harus bersinar di pentas Eropa," serunya saat itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : PSG Targetkan Gelar UCL Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top