• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Liga Champions : Banding Ditolak, Alonso Gagal Tampil Di Final

    Banding Alonso Ditolak UEFA
    Liga Champions - Upaya Real Madrid untuk membebaskan pemainnya, Xabi Alonso dari sanksi berujung sia-sia. Otoritas sepakbola Eropa (UEFA) menolak banding yang diajukan kubu Los Blancos.

    Alonso mendapat kartu kuning ketiganya sepanjang turnamen saat Madrid bertandang ke markas Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions, pekan lalu. Kartu kuning ini praktis membuatnya absen di laga final yang akan dihelat di Estadio Da Luz, 24 Mei mendatang.

    Kartu kuning itu didapat Alonso karena melanggar Bastian Schweinsteiger pada menit ke-38. Hukuman tersebut tidak bisa diterima Alonso dan kubu Madrid yang menilai pelanggaran Alonso tersebut tidak tergolong pelanggaran yang pantas diberikan kartu.

    Mereka pun langsung melayangkan banding kepada UEFA, dengan tujuan agar gelandang elegannya itu bisa tampil di final melawan Atletico. Sayang, upaya Madrid harus berujung sia-sia lantaran lembaga yang dipimpin oleh Michel Platini itu menolak banding Madrid.

    “Menyusul protes yang diajukan Real Madrid terkait sanksi terhadap pemainnya Xabi Alonso di leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Munich pada 29 April di Jerman, Pihak komdis UEFA menyatakan bahwa banding tersebut tidak bisa diterima,” demikian penuturan UEFA di situs resminya.

    “Sebagai hasil atas tiga kartu kuningnya, pemain Spanyol tersebut tetap disuspend dan dia tidak bisa tampil di final melawan Atletico Madrid di Lisbon pada 24 Mei,” sambung pernyataan tersebut.

    Kubu Madrid sendiri pastinya kecewa banding mereka ditolak. Meski begitu, pelatih Carlo Ancelotti mengaku sudah punya rencana untuk menutupi absennya Alonso, yakni memainkan Asier Illarramendi atau Sami Khedira yang telah pulih dari cedera.

    “Illarramendi bisa menggantikan posisi Xabi karena dia punya atribut (tipe permainan) yang sama. Dia memang tidak bermain baik lawan Valencia, tapi itu tak ada hubungannya dengan masa depannya,” tutur Ancelotti.

    “Kondisi kebugaran Khedira juga semakin baik. Dia sudah siap (untuk laga lawan Real Valladolid, Rabu malam waktu setempat) dan bisa mermain. Jika dia tidak mendapat menit yang cukup, maka kami akan mengatur pertandingan untuknya dan Alvaro Arbeloa,” tandas Don Carletto.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Banding Ditolak, Alonso Gagal Tampil Di Final Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top