• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Liga Spanyol : Real Madrid Sulit Raih Gelar La Liga

    Asa Gelar Madrid di Ujung Tanduk
    Liga Spanyol – Ambisi Real Madrid memelihara asa gelar La Liga berujung pahit. El Real dipaksa menelan hasil imbang, 1-1 saat bertandang ke markas Real Valladolid pada jornada ke-36 dini hari tadi.

    Di laga ini, entrenador Carlo Ancelotti sempat mempercayakan posisi bawah mistar pada Iker Casillas. Padahal biasanya di partai-partai La Liga, Diego López-lah portero utamanya. Langkah ini merupakan upaya Ancelotti untuk mempersiapkan Casillas agar tetap kompetitif, jelang final Liga Champions akhir bulan ini.

    Tapi di partai ini pula, Cristiano Ronaldo tak bisa berperan banyak. Pasalnya Ancelotti memilih menariknya keluar guna mencegah cedera yang lebih buruk, di menit kesembilan setelah sempat berbenturan dengan bek Valladolid

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Baru lima menit kick-off bergulir, Madrid sudah nyaris mendapati hadiah gol bunuh diri dari tuan rumah. Tepatnya di menit ketiga, Marc Valiente hampir menanduk bola ke gawangnya saat bermaksud meng-intercept crossing Ángel di María. Namun bola masih bisa diselamatkan Jaime Jiménez.

    Menit kelima, ganti Valladolid yang menebar ancaman lewat umpan silang Carlos Peña yang coba disambar Javi Guerra. Beruntung buat Madrid, penyelesaian Guerra masih melambung ke atas mistar Iker Casillas yang kali ini, diberi kepercayaan turun Carlo Ancelotti di partai-partai pamungkas La Liga.

    Untuk 81 menit ke depan, El Real harus tampil tanpa mega bintangnya, Cristiano Ronaldo. Usai sempat berbenturan dengan bek Valladolid, Ancelotti langsung menariknya keluar digantikan Álvaro Morata.

    Sergio Ramos! Bantu lini serang via overlap-nya, Ramos melakoni overhead kick akrobatik yang memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok Luka Modric di menit ke-12. Sayang, arah bola masih melayang ke atas mistar Pucela - julukan Valladolid.

    Akhirnya gol yang dinanti kubu Madrid tiba di menit ke-35. Lewat tendangan bebas, Ramos yang coba menggantikan Ronaldo sebagai algojo, membuahkan euforia selebrasi. Eksekusinya gagal dibendung dan menetapkan skor 1-0 untuk Madrid yang terjaga sampai jeda.

    Babak Kedua
    Karim Benzema yang tak bisa banyak bicara di paruh pertama, akhirnya punya peluang di menit ke-55. Namun tembakannya dari sudut sempit gagal menemui sasaran saat arah bola, melayang ke udara.

    Sepuluh menit berselang, Jeffren Súarez nyaris menyamakan skor dengan tendangan saltonya. Menyambut umpan silang Guerra, salto Jeffren hanya mengarahkan bola tipis melintasi sisi kanan gawang San Iker.

    Valladolid samakan skor, 1-1! Memijak menit ke-85 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Álvaro Rubio, Humberto Osorio menghadirkan getir buat Madrid dengan tandukannya yang gagal diselamatkan Casillas.

    Sial buat Madrid, skor 1-1 ini bertahan sampai laga bubar. Hanya satu poin yang bisa dibawa Madrid dari Estadio Municipal José Zorrilla, tentu membuat peluang mereka juara musim ini kian berat.

    Asa gelar Madrid pun di ujung tanduk lantaran masih tertinggal empat poin dari Atlético Madrid di puncak klasemen, dengan dua partai tersisa. Jika akhir pekan nanti Atléti sanggup menang atas Málaga, jelas pupus peluang Madrid di perburuan gelar.

    Susunan Pemain
    Real Valladolid: Jaime Jiménez, Antonio Rukavina, Marc Valiente, Carlos Peña, Stefan Mitrovic, Zakarya Bergdich, Álvaro Rubio, Óscar González/Daniel Larsson (64’), Víctor Pérez/Javier Baraja (82’), Javi Guerra, Jeffren Suárez/Humberto Osorio (73’).

    Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Fábio Coentrão, Nacho Fernández, Xabi Alonso, Luka Modric, Ángel di María, Isco Alarcón/Asier Illarramendi (73’), Cristiano Ronaldo/Álvaro Morata (9’), Karim Benzema/Marcelo Vieira (77’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Real Madrid Sulit Raih Gelar La Liga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top