• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Liga Champions : Inilah Wasif Final Liga Champions 2013-2014

    Bjorn Kuipers
    Liga Champions- Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA), telah menunjuk wasit untuk memimpin Laga final Liga Champions yang mempertemukan dua tim asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid. Duel Raksasa Spanyol tersebut akan dipimpin oleh wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers.

    Hal ini disampaikan UEFA dalam situs resminya, di mana Kuipers menjadi orang Belanda keempat yang memimpin final Piala Champions atau yang saat ini bernama Liga Champions. Setelah Leo Horn (1957, 1962), Charles Corver (1978), dan Dick Jol (2001).

    Bagi Kuipers, ini adalah final kompetisi Eropa kedua beruntun untuknya setelah musim lalu ia jadi pengadil di laga final Liga Europa antara Chelsea dan Benfica.

    Kuipers akan diasisteni oleh Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra pada laga yang dihelat di Estadio Da Luz 24 Mei mendatang, dengan Cuneyt Cakir bertugas sebagai ofisial keempat.

    Mendapat lisensi FIFA pada 2006, Kuipers sudah malang melintang di sepakbola Eropa dengan jabatannya kini sebagai Ketua Komite Wasit Liga Belanda.

    Salah satu laga besar yang sempat ia wasiti adalah final Konfederasi 2013 antara Brasil kontra Spanyol. Ia juga sempat menjadi wasit di dua pertandingan fase grup Euro 2012.

    Kuipers pernah dua kali mewasiti laga Real Madrid di Liga Champions. Pertama, saat melawan CSKA Moskow di babak 16 musim 2011/2012 yang berakhir 1-1 Sementara yang kedua, pada leg pertama semifinal musim lalu di mana El Real kalah 1-4 dari Borussia Dortmund.

    Untuk Atletico, pria 41 tahun itu belum pernah jadi menjadi pengadil di laga yang melibatkan Los Colchoneros.

    Well, tim manakah yang akan jadi juara? Apakah Madrid yang sukses menuntaskan misi La Decima, atau justru Atletico yang mencetak sejarah baru di Benua Biru?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Inilah Wasif Final Liga Champions 2013-2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top