• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 8, 2014

    Liga Italia : Menyoal Taktik Seedorf di AC Milan

    Liga Italia - Setelah dikomentari oleh Marco van Basten, kini giliran Arrigo Sacchi yang memberi masukan ke AC Milan. Menurut Sacchi, Clarence Seedorf perlu pandai-pandai menyesuaikan taktik dengan pemain yang ada.

    Seedorf Diminta Lebih Bijak Menyusun Taktik
    Seedorf menukangi Milan sejak Januari lalu menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat. Keputusan ini sebelumnya banyak dikritik karena Seedorf dinilai tak berpengalaman.

    Salah satu kritikan teranyar datang dari van Basten. "Kalau saya, saya tidak akan pernah mempercayakan Milan kepada Seedorf. Rossoneri butuh pelatih yang lebih berpengalaman," kata pria Belanda yang memenangi tiga scudetto bersama Milan ini.

    Bersama Seedorf, Milan memang terbilang masih angin-anginan. Sejauh ini dia telah menangani 20 pertandingan di semua ajang dengan catatan 10 menang, dua imbang, dan delapan kekalahan. Beruntung akhir-akhir ini Diavolo Rosso mampu memetik sejumlah hasil positif dan bisa bersaing memperebutkan tiket Liga Europa.

    Jika van Basten lebih menyukai Milan ditangani sosok berpengalaman untuk hasil yang lebih baik, tidak demikian dengan Arrigo Sacchi. Pelatih yang membawa Milan berjaya di era 80'an itu menilai Seedorf cuma perlu lebih menyesuaikan diri dalam menyusun taktik dengan mempertimbangkan skuat yang ada.

    "Dia telah menunjukkan bahwa dia punya beberapa ide. Tapi ada perbedaan yang sangat besar antara berbicara dan melakukan sesuatu," kata Sacchi dilansir Football Italia.

    "Dia telah memetik sejumlah hasil yang layak, tapi gaya bermainnya tidak selalu bekerja."

    "Dengan kata lain, jika Anda ingin membuat sebuah band rock tapi Anda hanya punya musisi Jazz di tangan Anda, itu adalah tugas yang sulit," demikian pelatih yang memberikan dua trofi Piala Champions (Liga Champions) ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Menyoal Taktik Seedorf di AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top