• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 28, 2014

    Punggawa Timnas U-19 Bebas Masuk Kuliah Tanpa Tes

    Sujud Syukur

    TIMNAS U-19 - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Rachmat Wahab membebaskan pemain timnas U-19 untuk masuk kuliah di UNY. Mereka bebas memilih jurusan sesuai minat masing-masing tanpa harus melakukan tes tertulis. 

    "Mereka pejuang-pejuang bangsa yang harus mendapat penghargaan, bentuk penghargaan yang kami lakukan membebaskan masuk kuliah di UNY tanpa tes ke semua prodi," kata Rachmat Wahab usai menyaksikan latihan timnas U-19 di Stadion UNY, Senin (27/1/2014) petang.

    Lebih lanjut Rachmat menyampaikan, UNY punya konsen untuk mencari calon mahasiswa yang punya bakat yang sudah terbukti. Pemain timnas U-19 ini dinilai memiliki bakat olahraga yang cukup membanggakan.

    Disinggung mengenai teknis biaya perkuliahan, Rachmat menyampaikan baru akan melakukan koordinasi dengan PSSI. Pasalnya, PSSI lah yang selama ini membiayai timnas U-19 di Yogyakarta.

    "Soal biaya? Sepanjang anak itu mampu, mereka dibiayai orangtuanya, jika tidak, UNY tetap pemprioritaskan dengan mencarikan sumbangan atau beasiswa supaya gratis," katanya. 

    Sedikitnya masih ada 14 pemain timnas yang belum tamat sekolah tingkat SMA, selebihnya sudah masuk kuliah diberbagai kampus. UNY tetap membuka peluang bagi timnas yang ingin masuk di UNY. 

    "Kita terbuka, kalau mau masuk di sini kita terima dengan baik tentunya," paparnya.

    Salah satu pemain timnas, Yabres Melani mengaku senang dengan tawaran dari Rektor UNY tersebut. Dia masih duduk di bangku kelas 3 sekolah tingkat SMA. "Tentu senang mendapatkan tawaran itu, cuma saya belum berpikir itu," katanya. (Prabowo)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Punggawa Timnas U-19 Bebas Masuk Kuliah Tanpa Tes Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top