• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 28, 2014

    Dua Punggawa MU Merapat Ke Cardiff

    LIGA INGGRIS -  Dua punggawa Manchester United, Fabio da Silva dan Wilfried Zaha akan segera dipinjamkan ke Cardiff City. Kabar ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih David Moyes. 

    Peminjaman dua punggawa United ini terkait dengan jam terbang mereka yang sangat minim. Fabio memang kalah saing dari saudara kembarnya, Rafael. Ia baru dimainkan sebanyak satu kali dalam semua kompetisi musim ini. 

    “Kami sangat bangga dengan Fabio karena dia adalah pemain yang hebat. Kakaknya, Rafael juga memberikan kontribusi yang baik kepada kami,” kata Moyes di MUTV, Selasa (28/1/2014). 

    “Kami harap dia baik-baik saja. Dia memiliki satu atau dua pilihan, tapi akhirnya kami tidak bisa memberikannya cukup banyak jam terbang,” tambahnya. 

    Sebelum memutuskan peminjaman kedua punggawanya ini, Moyes pun telah berdiskusi dan memberikan tawaran kepada pemain jika jam terbangnya di lapangan kurang mencukupi. 

    “Saya sudah menyatakan kepada para pemain, jika kalian tidak mendapat jam terbang yang cukup, bicaralah kepada saya. Fabio merasakan hal tersebut jadi dia akan kami pinjamkan ke Cardiff,” terangnya. 

    Sama seperti Fabio, striker Wilfried Zaha dipinjamkan dengan alasan yang sama. Setelah direkrut oleh Setan Merah musim panas lalu, Zaha baru dimainkan dua kali di semua kompetisi musim ini. 

    “Dengan Wilfried Zaha, saya telah berbicara kepadanya sepanjang musim panas lalu bahwa kami ingin tetap memainkannya. Jika dia dimainkan maka itu hal yang sangat baik, tapi jika tidak kami akan meminjamkannya,” ujar pelatih asal Skotlandia. 

    “Kami memberikan satu atau dua penawaran baginya, tapi kami rasa saat ini Cardiff tim yang tepat untuknya,” terang Moyes. 

    Cardiff City pun dipilih Moyes sebagai tempat bagi dua punggawanya, dengan harapan bahwa pelatih Ole Gunnar Solsjkaer bisa menjadikan dua pemainnya sebagai pemain reguler. 

    “Dengan Ole (Gunnar Solsjkaer) sebagai pelatihnya, pastinya dia tahu bagaimana cara kerja klub dan tentunya bagaimana kami memperlakukan pemain. Jadi mudah-mudahan ini menjadi kepindahan yang baik bagi Wilf,” harapnya.

    Fabio sendiri sudah mengikuti latihan bersama Cardiff sedangkan proses peminjaman Zaha sudah memasuki tahap akhir
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dua Punggawa MU Merapat Ke Cardiff Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top