• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 27, 2013

    Tottenham Hotspur Kembali Tertahan

    Christian Eriksen; Liam Ridgewell Tottenham Hotspur v West Bromwich Albion - English Premier 12262013

    LIGA INGGRIS -- Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion di White Hart Lane, Kamis (26/12) malam WIB. Gol free kick Christian Eriksen di menit 36 langsung dibalas Jonas Olsson dua menit berselang dan membuat kedudukan berakhir sama kuat 1-1 setelah tak ada gol usai jeda.

    Dengan hasil ini, anak asuh Tim Sherwood turun satu tingkat ke posisi delapan dengan raupan 31 angka, digeser Manchester United yang baru saja mengatasi Hull City dan memiliki poin sama namun unggul selisih gol. Sementara West Brom -- yang masih diasuh caretaker Keith Downing semenjak pemecatan Steve Clarke -- masih bercokol di peringkat 15.

    Babak Pertama

    Di awal babak, Tottenham mendominasi jalannya laga permainan, tampak ada gairah baru di bawah rezim Sherwood yang baru saja mempermanenkan kontraknya sebagai manajer Spurs. Meski demikian, West Brom tampak lebih mengancam lewat Matej Vydra. Berturut-turut, penyerang Republik Ceko ini membuat dua peluang emas di menit 14 dan 18 namun masih bisa digagalkan secara gemilang oleh Hugo Lloris. 

    Spurs tak mau kalah dengan membuat peluang lewat Nacer Chadli. Andai Craig Dawson gagal menghalau bola dari Chadli, maka bola dengan mudah bisa diceploskan oleh Emmanuel Adebayor. Di menit 30, Vydra lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang setelah tandukannya dalam posisi bebas melenceng dari sasaran. Akibat membuang-buang peluang, West Brom malah kecolongan gol. 

    Tepatnya di menit 36, Spurs sukses memecah kebuntuan setelah tendangan bebas Christian Eriksen dari jarak 25 meter sukses mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dicegah Ben Foster. Namun, keunggulan ini hanya bertahan dua menit. Berawal dari free-kick Morgan Amalfitano, bola hasil clearance Adebayor malah jatuh di kaki Jonas Olsson yang dengan mudah melakukan sontekan ringan di mulut gawang Lloris.

    Bahkan reaksi cepat The Baggies terus berlanjut menjelang berakhirnya babak pertama. James Morrison menusuk ke kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan kencang. Sayang, peluangnya masih melebar. Wasit pun menutup laga dengan skor sama kuat 1-1.

    Gol perdana Christian Eriksen di Liga Primer Inggris belum memadai untuk mengamankan tiga angka Tottenham Hotspur atas West Bromwich Albion.


    Babak Kedua

    Usai turun minum, Spurs kembali menggebrak di awal. Gylfi Sigurdsson memenangkan bola udara sambil mengumpan kepada Soldado, tapi Olsson cekatan menghalaunya. Rose menguasai bola liar itu dan melepaskan tembakan jarak jauh namun masih melayang tinggi di atas mistar. 

    West Brom lalu membalas di menit 54. Namun, reflek gemilang Lloris saat membaca arah tendangan Zoltan Gera dari jarak dekat menggagalkan peluang emas tersebut. Sekitar sepuluh menit berselang, giliran Foster yang beraksi menjaga gawang West Brom setelah sukses menahan tendangan bebas Kyle Walker

    Di menit 78, Spurs nyalis kembali memimpin. Pemain pengganti Erik Lamela melepaskan umpan diagonal dan berhasil ditanduk dengan baik oleh Sigurdsson. Namun tandukan gelandang Islandia ini hanya mengenai jaring gawang luar West Brom. Tiga menit berselang, sundulan Soldado memanfaatkan sepak pojok juga masih belum menemui sasaran.

    Soldado kembali memperoleh peluang di menit 88. Berawal dari aksi Rose yang menusuk dari sisi kiri lapangan sebelum melepaskan crossing mendatar yang menemui sang striker Spanyol. Tapi sontekan back-heel Soldado masih terlalu lemah sehingga Foster mudah menangkapnya. Hingga tambahan waktu empat menit, tak ada gol lagi yang tercipta.

    Susunan Pemain:

    Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Rose; Chadli (Lamela 75'), Eriksen, Holtby (Bentaleb 63'), Sigurdsson; Adebayor, Soldado
    Cadangan: Friedel, Fredericks, Naughton, Veljkovic, Capoue.

    West Bromwich Albion (4-2-3-1): Foster; Lugano, Olsson, Dawson, Reid; Amalfitano (Mulumbu 71'), Yacob; Morrison, Ridgewell, Gera (Sessegnon 76'); Vydra (Berahino 85')
    Cadangan: Myhill, McAuley, Brunt, Sinclair.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tottenham Hotspur Kembali Tertahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top