• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 27, 2013

    Minim Gol, Ribery Diragukan Raih Ballon d'Or

    Franck Ribery. (Foto: Sky Sports)
    Franck Ribery. (Foto: Sky Sports)
    FIFA – Winger Bayern Munich, Franck Ribery menjadi salah satu kandidat yang diunggulkan dalam perebutan gelar Ballon d’Or tahun ini. Nama Ribery mencuat lantaran sukses membawa timnya meraihtreble musim lalu, yakni Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.
     
    Pemain internasional Prancis itu juga menjadi pesaing terkuat Lionel Messi dan Cristiano yang beberapa musim belakangan selalu menjadi dua terdepan. Namun, bek Real Madrid, Fabio Coentrao mengecilkan peluang Ribery mendapat anugerah pemain terbaik versi FIFA tahun ini.
     
    Coentrao bahkan tak segan mengatakan bahwa Ribery yang kini berusia 30 tahun itu tak layak meraih penghargaan bergengsi tersebut. Lantas di mata Coentrao siapakah yang berhak mendapat gelar Ballon d’Or yang akan diumumkan Januari mendatang?
     
    Tentu saja jawabannya ialah Ronaldo, rekan setimnya yang juga merupakan kompatriotnya di Tim Nasional Portugal. Pasalnya, menurut pemain berusia 25 tahun itu, Ronaldo merupakan pemain yang ‘subur’.
     
    “Messi merupakan pemain yang sangat baik, namun dia harus absen untuk waktu yang lama. Dan Anda juga tidak dapat memberikan penghargaan seperti ini untuk Ribery yang hanya mampu mencetak 22 gol saja,” kata Coentrao, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (27/12/2013).
     
    “Cristiano Ronaldo selalu berada di puncak permainan dan mencetak dua kali lebih banyak gol,” tegasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Minim Gol, Ribery Diragukan Raih Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top