• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 27, 2013

    Arsenal Hajar West Ham United 1-3

     Olivier Giroud (L) James Tomkins (C) & James Collins West Ham United v Arsenal EPL 12262013

    LIGA INGGRIS -- Arsenal kembali menguasai pucuk klasifika berkat kemenangan gemilang 3-1 atas West Ham United di Boleyn Ground dalam lanjutan Liga Primer Inggris bertajuk Boxing Day, Kamis [26/12] malam WIB. Sebelumnya The Gunners sempat tertinggal lewat aksi dari Carlton Cole sebelum dwi gol Theo Walcott disusul sentuhan Lukas Podolski memastikan tripoin bagi skuat Arsene Wenger.

    Dengan demikian, Arsenal berhak kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool ke posisi kedua. Kedua tim kini terpisah tiga poin, namun The Reds berpeluang kembali menepati posisi teratas apabila mereka mampu memetik hasil manis di laga kontra Manchester City yang akan bergulir beberapa saat lagi.

    Babak pertama

    Setelah pertandingan relatif berjalan tertutup karena tidak adanya inisiatif serangan, Arsenal akhirnya membuka peluang di menit ke-17 lewat tandukan dari Santi Cazorla. Sayang, dapat diamankan dengan baik oleh kiper Adrian.

    West Ham United membalas serangan dari anak-anak Gudang Peluru di menit ke-25. Diame mendapatkan ruang tembak dan melesakkan si kulit bundar. Tapi Wojciech Szczesny sigap mementahkan upaya tersebut.

    Dua menit berselang kembali Arsenal menebar kegemilangan. Umpan dari Ramsey, disambut Walcott dengan sepakan yang sayangnya masih melebar dari target.

    Cazorla nyaris membuka skor di menit ke-33 andai tembakannya sedikit terukur. Menyambut umpan dari Ozil, upaya sang gelandang sayap ini masih melayang tipis di atas mistar gawang Adrian.

    Di pengujung paruh pertama Olivier Giroud membuang peluang setelah Ozil dan Cazorla berkombinasi dengan baik. Sang penyerang gagal menjangkau sodoran silang dari kerja sama duo gelandang impresif The Gunners itu.

    Tak lama kemudian giliran Mikel Arteta yang gagal meneruskan bola sepakan bebas dari Cazorla. Tendangan mantan gelandang Everton itu masih melebar.

    Babak kedua

    Arsenal dihentakkan oleh gol cepat di babak kedua yang dicetak Charlton Cole. Memanfaatkan bola rebound, sambaran Cole tak kuasa diamankan Szczesny. West Ham pecah telur, 1-0.

    O'Brien nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-56 ketika dia menyosor umpan manja dari Diame. Namun sundulan O'Brien sedikit saja melenceng dari gawang Arsenal.

    Menginjak menit ke-62 Adrian membuat dua penyelamatan hebat. Pertama saat menahan tembakan berbahaya dari Cazorla, disusul upaya bola rebound Ozil. 

    Arsenal akhirnya sukses menyeimbangkan kedudukan di menit ke-68 melalui pergerakan dari Walcott. Memaksimalkan umpan dari Cazorla, sepakan Walcott di sisi kanan tak mampu dibendung Adrian. 

    Luar biasa! Hanya dalam tempo tiga menit, Walcott kembali menceploskan si kulit bundar. Berawal dari umpan silang yang mengenai badan Tomkins, Walcott muncul untuk menyelesaikannya menjadi gol pembalik keadaan.

    Gol kedua Walcott rupanya benar-benar menurunkan mental anak-anak West Ham. Kali ketiga, gawang mereka kembali robek oleh aksi Podolski di menit ke-79. Giroud melayangkan umpan silang yang mampu disambar Podolski dengan tendangan kaki kiri. Arsenal kian di atas angin.

    Di masa tambahan waktu, Bendtner mendapatkan peluang bagus setelah menerima umpan dari Cazorla. Namun sepakan sang penyerang dari sisi kanan masih melebar di tiang jauh.


    West Ham United starting XI: Adrian, O'Brien, Tomkins, Collins, McCartney, Jarvis, Nolan, J Cole, Noble, Diame, C Cole. 

    Arsenal starting XI: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Ramsey, Ozil, Walcott, Giroud, Cazorla.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Hajar West Ham United 1-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top