• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 27, 2013

    MU MENANG TIPIS ATAS HULL CITY 2-3

    James Chester   Hull City  Manchester United   Premier League  12262013

    LIGA INGGRIS -- Manchester United mampu mengejar defisit dua gol dari Hull City untuk mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 3-2, Kamis (26/12) malam WIB di KC Stadium, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.Laga ini juga diwarnai gol bunuh diri eks bek United, James Chester dan juga kartu merah Antonoio Valencia. 

    Anak asuh David Moyes patut berterima kasih kepada Wayne Rooney yang berperan dalamcomeback gemilang ini setelah timnya dikejutkan oleh sepasang gol cepat tuan rumah. Rooney memberi assist kepada Chris Smalling dan mencetak gol penyama skor sebelum turut berandil dalam gol bunuh diri Chester di babak kedua. 

    Raupan tiga angka ini membawa Setan Merah melejit dua tangga ke peringkat enam melewati Tottenham Hotspur dan Newcastle United, namun dengan catatan kedua klub pesaing tersebut masih menyimpan satu laga. Sementara pasukan Steve Bruce kemungkinan besar bakal turun dari peringkat 12 setelah kekalahan menyakitkan ini.

    Babak Pertama

    Laga baru seumur jagung, Hull langsung menggebrak lewat gol pembuka di menit keempat yang lucunya diprakarsai oleh dua eks jebolan akademi United. Berawal dari sepak pojok, Alex Bruce memenangi duel udara sambil mengarahkan bola ke James Chester yang langsung melepaskan tembakan voli keras jarak dekat untuk menjebol gawang David De Gea.

    Belum sempat bernapas akibat gol cepat Chester, United malah kembali dikejutkan lewat gol kedua tuan rumah di menit 12. Berawal dari kesalahan lini belakang yang gagal melakukan clearance, bola jatuh ke kaki David Meyler. Gelandang Hull ini lalu melakukan sepakan mendatar untuk merobek jala United setelah sedikit membentur kaki Jonny Evans. 2-0, The Tigers memimpin cepat!

    Beberapa menit setelah gol tersebut, Rafael tiba-tiba mengalami cedera pada pahanya dan digantikan Adnan Januzaj. Dan seperti yang diharapkan, winger muda kelahiran Belgia ini langsung menunjukkan aksinya dengan mendapatkan free kick setelah dijatuhkan Maynor Figueroa. Wayne Rooney lalu mengirimkan bola ke kotak penalti dan disambut dengan tandukan Chris Smalling untuk memperkecil keadaan.

    Gol itu langsung membuat United tampil kesetanan. Di menit 22, Tom Cleverley nyaris menyamakan melalui proses yang sama dari gol Smalling. Namun empat menit berselang, Allan McGregor benar-benar harus memungut bola untuk kali kedua. Berawal dari kerjasamanya dengan Danny Welbeck, Rooney sukses menembak voli untuk membuat kedudukan kembali sama kuat.

    Skor 2-2 ini membuat para pemain Hull tampak frustrasi setelah sempat memimpin dua gol. Meski tempo laga tampak melambat, Hull tampak tertekan dan United terus mencari celah untuk mencari gol ketiganya. Tuan rumah hanya bisa mengandalkan serangan balik, misalnya lewat sepakan Danny Graham yang masih melambung tipis di atas gawang. Hingga tambahan waktu tiga menit, skor 2-2 tetap bertahan. 

    Wayne Rooney melepaskan tembakan voli ke gawang Hull City untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Ini adalah gol ke-150 sang bomber di Liga Primer Inggris bersama Manchester United.


    Babak Kedua

    Hull memasukkan kiper pengganti Steve Harper, mempertimbangkan cedera yang didapatkan McGregor di awal babak pertama karena berbenturan dengan Ashley Young. Young sendiri di awal babak kedua ini langsung mengancam, namun tembakannya masih melebar. Peluang ini lalu diikutiYannick Sagbo, namun sepakan jarak jauhnya masih bisa ditinju De Gea.

    Curtis Davies seharusnya bisa mengembalikan keunggulan timnya di menit 56, namun sundulan bebasnya dari jarak dekat menyambut sepak pojok masih melebar. Hull nyaris kembali unggul beberapa menit berselang, tetapi tandukan Alex Bruce yang memanfaatkan tendangan sudut masih mencium mistar gawang. Namun, justru United yang sanggup melengkapi comeback-nya.

    Di menit 66, terjadilah petaka bagi Hull itu, atau tepatnya bagi Chester, sang pencetak gol pembuka laga ini. Berawal dari crossing Young ke kotak penalti, Chester beradu fisik dengan Rooney untuk memperebutkan bola, namun sang bek malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu. 

    Di saat Hull terus mencari peluang lewat serangan balik, United juga berupaya mematikan laga ini dengan merapatkan lini pertahanan sekaligus memasukkan Michael Carrick. Hull hampir menyamakan skor lewat sundulan Graham, namun masih bola tepat ke arah pelukan De Gea. United sempat was-was setelah Antonio Valencia mendapat kartu kuning kedua di menit 90. 

    Apalagi di waktu injury time tiga menit, Hull dua kali nyaris membobol gawang United. Pertama lewat upaya one-one-one Chester masih bisa digagalkan De Gea yang diikuti tembakan Bruce masih melebar di penghujung laga. Pada akhirnya, wasit Michael Oliver meniup peluit panjang dan United sukses mengamankan kemenangan krusial dalam Boxing Day ini.


    Susunan Pemain

    Hull City (3-5-2): McGregor (Harper 46'); Bruce, Chester, Davies; Elmohamady, Figueroa (Boyd 73'), Meyler (Koren 46'), Huddlestone, Livermore; Graham, Sagbo
    Cadangan: Rosenior, Faye, McShane, Fryatt.

    Manchester United (4-4-1-1): De Gea; Rafael (Januzaj 18'), Evra, Evans, Smalling; Fletcher (Chicharito 62'), Cleverley, Valencia, Young (Carrick 78'); Welbeck, Rooney 
    Cadangan: Lindegaard, Vidic, Fabio, Kagawa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU MENANG TIPIS ATAS HULL CITY 2-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top