• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 8, 2013

    Timnas Inggris Berada di Grup Berat

    Roy Hodgson. (Foto: Reuters)

    PIALA DUNIA – Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengakui bahwa timnya berada dalam grup yang cukup berat. Meski begitu, dirinya yakin bahwa tim Tiga Singa mampu lolos dari grup tersebut.


    Dalam undian yang berlangsung di Costa de Sauipe, Jumat (6/12/2013), Inggris tergabung dalam Grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. Tak sedikit yang menilai bahwa Inggris akan tersingkir dalam grup tersebut.



    Pasalnya, Wayne Rooney dkk harus berjuang keras menghadapi tim sekelas Uruguay dan Italia. Hodgson sendiri mengakui bahwa grup yang didapatkan timnya cukup berat pada Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil tersebut.



    "Ini grup yang berat, tidak diragukan lagi. Saya pikir banyak orang yang mengatakan tim mereka ada di grup berat tetapi tidak diragukan lagi dengan adanya Uruguay dan Italia, kami hampir memiliki dua tim pot pertama dalam grup ini, karena Italia tidak beruntung tidak masuk dalam delapan tim pertama," ujar Hodgson kepada BBC.



    Bicara soal perjumpaan timnya dengan Italia, Hodgson menilai tak terlalu buruk meski Inggris pernah mengalami kekalahan di Euro. Ia malah menilai bahwa semua tim akan menjalani kesulitan yang cukup sama dalam hal cuaca.



    "Dan tentu saja kami tahu bagaimana bagus mereka (Italia) karena kami kalah dari mereka di babak penalti pada perempat final Euro. Tetapi hal positifnya adalah kami saling mengenal, di mana itu tidak buruk, “ kata Hodgson yang hadir dalam acara pengundian.



    “Hal lain saya pikir yang menguntungkan kami adalah pertandingan yang digelar di utara, di mana kondisinya akan sulit dalam hal cuaca, karena akan merugikan tim Eropa, jadi kami berada di dalam kapal yang sama,” sambungnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Inggris Berada di Grup Berat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top