• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 8, 2013

    MU Tersungkur Lagi di Old Trafford


    Getty Images/Richard Heathcote

    Liga Inggris - Manchester United menelan dua kekalahan beruntun di Old Trafford. Setelah kalah dari Everton tengah pekan kemarin, kini mereka kalah 0-1 dari Newcastle United.

    Ini adalah kekalahan ketiga 'Setan Merah' di Old Trafford musim ini dan kekalahan kelima mereka musim ini. Sebelumnya, Robin van Persie dkk. sempat kalah 1-2 dari West Bromwich Albion di kandangnya itu.

    Pada laga yang berlangsung Sabtu (7/12/2013) malam WIB, Manchester United yang langsung menekan mendapatkan beberapa peluang, terutama di 10 menit pertama.

    Phil Jones mendapatkan kans pada menit kesembilang. Pemain bernomor punggung 4 ini menerima bola operan dari Adnan Januzaj di luar kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan. Sial baginya, tendangannya masih bisa dihalau.

    Dua menit berselang, giliran Tom Cleverley yang mendapatkan peluang. Tendangannya juga bernasib sama dengan tendangan Jones sebelumnya; masih bisa diblok oleh barisan pertahanan lawan.

    United banyak melakukan serangan dari sisi kanan, tempat Januzaj berada. Beberapa kali pemain berusia 18 tahun tersebut melepaskan crossing dari sisi kanan, tetapi berkali-kali juga bek-bek Newcastle menghalaunya di dalam kotak penalti.

    Newcastle bukannya tanpa peluang. Yohan Cabaye sempat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-25, tetapi tendangannya masih melenceng di sebelah kanan gawang David De Gea

    Empat menit berselang, Cabaye lagi-lagi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini, tendangannya membentur punggung Nemanja Vidic dan Newcastle hanya mendapatkan sepak pojok.

    Menjelang babak pertama berakhir, Mathieu Debuchy mendapatkan kans bagus. Lolos dari penjagaan Patrice Evra, dia melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh De Gea.

    Tuan rumah mendapatkan beberapa peluang di awal-awal babak kedua. Tapi, beberapa peluang yang dihasilkan oleh Robin van Persie dan Javier Hernandez masih bisa diblok dan ditangkap oleh Tim Krul.

    Justru Newcastle yang akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-60. Moussa Sissoko berhasil melewati Evra di sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut kemudian disambar oleh Yohan Cabaye yang tidak terkawal. Gol! 1-0 untuk tim tamu.

    Tertinggal satu gol, langsung menekan. David Moyes memasukkan beberapa pemain bertipe ofensif seperti Wilfried Zaha dan Antonio Valencia. Mereka kemudian mendapatkan gol lewat sundulan Van Persie di menit ke-71.. tetapi gol itu dianulir lantaran Van Persie berada dalam posisi offside.

    Zaha juga mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanannya dari sisi kiri, tetapi tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Krul.

    Sampai akhir laga, United tidak dapat mencetak gol. Newcastle pun menang 1-0

    Berkat hasil ini, Newcastle tetap berada di urutan keenam dengan nilai 26. Sementara United turun ke posisi kesembilan dengan nilai 22.

    Susunan Pemain

    Manchester United: De Gea, Rafael (Valencia 77), Evans, Vidic, Evra, Jones, Cleverley (Anderson 69), Januzaj, Nani (Zaha 68), Van Persie, Hernandez

    Newcastle United: Krul, Debuchy (Yanga-Mbiwa 83), Coloccini, Williamson, Santon, Cabaye (Shola Ameobi 78), Tiote, Anita, Gouffran (Ben Arfa 57), Sissoko, Remy.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Tersungkur Lagi di Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top