• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 8, 2013

    Napoli Berbagi Angka 3-3 Lawan Udinese


    Getty Images/Giuseppe Bellini

    Liga Italia --Napoli harus puas cuma bisa menambah satu poin saja di giornata 15 Serie A usai bermain seri 3-3 dengan Udinese, kendatipun sempat memimpin dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

    Di San Paolo, Minggu (8/12/2013) dinihari WIB, Allenatore Napoli Rafael Benitez tampak merotasi skuatnya. Selain karena cedera sejumlah pemain, hal ini boleh jadi ia lakukan karena Partenopei juga akan menghadapi laga krusial lawan Arsenal di matchday terakhir fase grup Liga Champions pada tengah pekan.

    Di lapangan, Napoli seperti kesulitan mengembangkan permainan walau tetap mampu memimpin lebih dulu. Di menit ke-38, bola sepak pojok kiriman Lorenzo Insigne diteruskan Federico Fernandez dan dituntaskan oleh Goran Pandev dari jarak dekat.

    Tiga menit kemudian Gonzalo Higuain memberikan umpan tarik yang mampu dimaksimalkan oleh Pandev untuk mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Napoli.

    Tertinggal dua gol, Udinese kemudian bisa menipiskan selisih tepat sebelum turun minum. Dalam usahanya menghalau bola tandukan Thomas Heurtaux menyusul sebuah tendangan penjuru, Fernandez justru mengirimnya ke dalam gawang sendiri.

    Memasuki menit ke-70, Udinese mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kekeliruan di lini belakang Napoli, bola kemudian bisa dikuasai Bruno Fernandes yang melambungkan bola di atas kepala kiper Rafael untuk masuk ke gawang tim tuan rumah.

    Tak genap semenit, Napoli kembali memimpin. Tendangan Higuain cuma bisa ditepis Zeljko Brkic tanpa bisa diamankan sepenuhnya. Bola muntah pun langsung disambar oleh Blerim Dzemaili untuk membuat Napoli kini unggul 3-2

    Pertandingan semakin intens di menit ke-80 saat kedudukan kembali berimbang. Diawali dari kemelut kecil di depan gawang Napoli, Dusan Basta mampu menyerobot bola untuk mengirimnya ke dalam gawang Napoli dan membuat skor jadi 3-3.

    Semenit setelah itu Udinese menghentak lewat sebuah serangan cepat. Maicosuel menggiring bola dengan cepat dan tak ada satu pemain pun di antara dirinya dengan Rafael di bawah mistar gawang Napoli. Tetapi Christian Maggio, yang membayanginya, melaksanakan tugas dengan baik dengan sebuah tekel krusial.

    Hasil di kandangnya sendiri tersebut membuat Napoli kehilangan poin penting dalam usaha menempel AS Roma dan Juventus. Napoli masih berada di posisi tiga klasemen kini dengan 32 poin, tertinggal dua poin dari Roma yang baru bermain 13 kali dan delapan poin dari Juve yang pada pertandingannya pekan ini sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Bologna. Sementara itu, dengan tambahan satu poin maka Udinese kini mengoleksi 17 poin untuk duduk di posisi 12 papan klasemen.

    Susunan Pemain

    Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Armero 81); Dzemaili (Behrami 78), Inler; Insigne, Pandev (Mertens 74), Callejon; Higuain 

    Udinese: Brkic; Heurtaux (Maicosuel 68), Danilo, Domizzi; Basta, Allan, Lazzari, Gabriel Silva; Pereyra, Fernandes (Naldo 84); Nico Lopez (Zielinski 80)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Berbagi Angka 3-3 Lawan Udinese Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top