• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 8, 2013

    Inilah Hasil - Hasil Liga Belanda Pekan Ke 16

    Davy Klaassen Ajax NAC Breda 12072013

    Eredivisie Belanda

    Hasil Pekan Ke-16



    AJAX40NAC BREDA


    Ajax berhasil membukukan kemenangan besar 4-0 atas tim tamu NAC Breda dalam lanjutan Eredivisie Belanda di Amsterdam ArenA, Minggu (8/12) dinihari WIB.

    Davy Klaassen tampil sebagai pahlawan karena memboyong tiga gol alias hat-trick, masing-masing pada menit ke-34, 45+1, dan 64. Satu gol lagi disumbangkan Bojan Krkic, yakni pada menit ke-68. Pertandingan ini ditandai dengan kartu merah Joey Suk di pengujung laga.

    Dengan kemenangan ini, Ajax tetap mengamankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 31 poin dari 16 pertandingan, hanya tertinggal dua angka dari Vitesse Arnhem di puncak. Sementara itu, NAC ada di peringkat ke-11 dengan 19 angka.


    AZ ALKMAAR12FC TWENTE


    FC Twente mencuri poin penuh di markas lawan usai menumbangkan AZ Alkmaar 2-1 di AFAS Stadion dalam sebuah pertandingan yang dimenangkan secara dramatis.

    AZ sebenarnya mampu unggul cepat pada menit ketiga lewat aksi Roy Beerens. Namun, Youness Mokhtar memaksa pertandingan babak pertama berakhir imbang dengan golnya pada menit ke-39. Pemain terakhir ini menentukan kemenangan Twente dengan golnya diinjury time babak kedua. 

    Dengan kemenangan ini, Twente tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 30 poin, hanya berselisih satu angka dengan Ajax di atasnya. Sementara itu, AZ harus bertahan di peringkat keenam dengan 24 poin.


    RKC WAALWIJK22SC CAMBUUR LEEUWARDEN


    RKC Waalwijk hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu SC Cambuur Leeuwarden di Mandemakers Stadion.

    Robert Braber membawa RKC unggul pada menit ke-16. Namun, tim tamu justru tampil apik di paruh kedua babak pertama. Michiel Hemmen memborong dua gol, yakni pada menit ke-34 dan 37, sehingga SC Cambuur unggul 2-1. Sayang, penalti Sander Duits pada menit ke-54 menyelamatkan RKC dari kekalahan.

    Dengan hasil imbang ini, RKC belum beranjak memperbaiki posisi mereka karena masih tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 14 poin. Sementara itu, SC Cambuur ada di peringkat ke-14 dengan 16 angka.

    PSV26VITESSE ARNHEM


    Vitesse Arnhem terus menunjukkan kekuatannya pada musim ini usai menggasak sekaligus mempermalukan tuan rumah PSV 6-2 di Philips Stadion.

    Lucas Piazon membawa Vitesse unggul pada menit ke-38, namun bisa disamakan oleh Memphis Depay sehingga pertandingan babak pertama imbang 1-1. Di babak kedua, tim tamu bak tampil kesetanan dengan memborong lima gol lewat aksi Mike Havenaar ('66), Kelvin Leerdam ('75), Davy Pröpper ('85) Patrick van Aanholt ('87), Davy Pröpper ('90+3). Gol hiburan tuan rumah dicetak  Karim Rekik pada menit ke-84.

    Dengan kemenangan ini, Vitesse bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 33 poin, hanya unggul dua angka dari Ajax di bawahnya. Sementara itu, PSV ada di peringkat kesepuluh dengan 20 angka.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil - Hasil Liga Belanda Pekan Ke 16 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top