• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 8, 2013

    Bayern Munchen Porak Poranda Gawang Werder Bremen



    John Macdougall/AFP

    Liga Jerman - Kemenangan tandang diperoleh Bayern Munich secara meyakinkan. Bertandang ke markas Werder Bremen, Bayern mencukur tim tuan rumah dengan skor telak 7-0, Sabtu (7/12/2013) malam WIB.


    Gol bunuh diri pemain bertahan Bremen membuka pesta gol Bayern di Weserstadion. Dua gol tambahan diciptakan Die Roten lewat Daniel van Buyten dan Franck Ribery sebelum turun minum.



    Di babak kedua, Bremen kebobolan empat gol lagi berturut-turut dari Mario Mandzukic, Thomas Mueller, Ribery dan Mario Goetze.



    Dengan kemenangan ini, Bayern memastikan singgasananya tetap aman dengan koleksi 41 poin dari 15 laga, terpaut tujuh poin dari peringkat kedua Bayer Leverkusen dan 10 angka dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Sementara itu, Bremen di peringkat ke-14 dengan koleksi 16 poin.



    Jalannya Pertandingan



    Peluang emas diciptakan Bayern di menit ke-15. Dari crossing David Alaba, Franck Ribery menerima bola di dalam kotak. Jerome Boateng di tiang jauh, sontekannya gagal menemui target.



    Tiga menit berselang, Boateng melaukan blocking krusial. Eljero Elia dari sisi kiri melepaskan operan kepada Aaron Hunt yang diteruskan dengan tembakan dari pinggir kotak. Bola sepertinya mengarah ke pojok atas gawang namun Boateng menghalau dengan badannya

    Bayern akhirnya membuka skor. Di menit ke-21, Assani Lukimnya mencetak gol bunuh diri sehingga tim tamu pun unggul 1-0 setelah salah mengantisipasi crossing mendatar Ribery.

    Hanya berjarak enam menit, Bayern menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Mendapat tendangan bebas yang diambil Toni Kroos, Van Buyten mengalakan Nils Petersen di dalam kotak dan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Bremen.

    Giliran Ribery mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-38. Kerjasama Mario Mandzukic-Thomas Mueller di sisi kanan diakhiri dengan sontekan Ribery dari jarak dekat dan melewati penjagaan Raphael Wolf. Bremen 0, Bayern 3.

    Dua menit menjelang waktu normal babak pertama habis, Bremen nyaris memperkecil skor. Lolos dari perangkap offside, Hunt menerima umpan terobosan Elia tapi sepakan dia bisa diselamatkan Manuel Neuer.

    Unggul jauh, Bayern tidak mengendurkan serangannya. Walhasil, gol keempat pun berhasil diciptakan Mandzukic saat laga memasuki satu jam. 

    Umpan tarik Ribery dari garis belakang lapangan, diterima Mandzukic untuk diteruskan dengan tendangan yang menaklukkan penjagaan Wolf. Skor kini 4-0 untuk Bayern.

    Kurang dari 10 menit kemudian tepatnya di menit ke-68, Bayern menambah derita Bremen. Menerima umpan silang, Mario Goetze yang tidak dikawal ketat melepaskan operan mendatar kepada Mueller. Di tengah kotak, Mueller menyambut bola dengan sepakan kaki kanan dan masuk. Bayern kini unggul 5-0

    Ribery menggenapkan pesta gol Bayern dengan mencetak gol keenam di menit ke-82. Pemain pengganti Claudio Pizarro melakukan backheel dan bola jatuh di jalur David Alaba yang melakukan overlapping.

    Alaba lantas memberikan umpan tarik kepada Ribery yang sukses menyarangkan bola ke gawang Bremen untuk kedua kalinya di laga ini. Bayern pun memimpin 6-0.

    Sebelum laga berakhir, Bayern hampir saja menambah golnya lagi. Dari upaya Mueller, bola yang hampir masuk gawang bisa disapu saja oleh Lukimya.

    Meski demikian, Bremen akhirnya kemasukan juga gol ketujuh di menit ke-90. Dari umpan Mueller, Goetze meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang bersarang di sudut jauh gawang Bremen. Bremen 0, Bayern 7.

    Susunan Pemain
    WERDER BREMEN: Wolf, Fritz, Selassie, Caldirola, Garcia, Lukimya, Hunt (Yildirim 72), Elia, Makiadi (Bargfrede 61), Petersen, Di Santo (Ekici 61)

    BAYERN MUNICH: Neuer, Van Buyten, Boateng (Dante 62), Rafinha, Thiago (Pizarro 76), Goetze, Alaba, Ribery, Kroos (Kirchoff 70), Mandzukic, Mueller
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bayern Munchen Porak Poranda Gawang Werder Bremen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top