• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Spanyol : Villareal Tahan Laju Atletico Madrid Ke Puncak Klasemen La Liga

    Gabi berebut bola dengan pemain Villarreal. (Foto: Reuters)

    Info Liga Spanyol – Villarreal berhasil menahan ambisi Atletico Madrid untuk memuncaki klasemen La Liga. Uniknya, gol kedua tim sama-sama diciptakan oleh pemain sendiri.

    Menyambangi Camp El Madrigal, Senin (11/11/2013) dini hari WIB, entrenador Diego Simeone kembali mengandalkan duet Diego Costa dan David Villa untuk membobol gawang tim tuan rumah, Villarreal.

    Atletico tidak perlu terlalu lama untuk mencetak gol. Pertandingan baru berjalan dua menit, pendukung Los Rojiblancos dibuat bersorak ketika pemain Villarreal, Mario Martinez, melakukan gol bunuh diri ke gawang Sergio Asenjo. Skor 1-0 untuk Atletico.

    Tertinggal, Villarreal yang mendapatkan dukungan penuh dari penonton berusaha untuk bangkit dan mencetak gol. Tapi, hingga 45 menit babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 tetap bertahan.

    Pada babak kedua, Villarreal mencoba melakukan perubahan untuk menambah daya serangan.Entrenador Marcelino memasukan dua pemain baru sekaligus, Javier Aquino dan Trigueros. Masuknya kedua pemain membuahkan hasil.

    Menit 79, pemain pengganti Jeremy Pebet merangsek ke jantung pertahanan Atletico dan mencoba untuk memberikan umpan kepada penyerang Villarreal, Ikechukwu Uche. Tapi pemain belakang Atletico, Juanfran, berusaha untuk membuang bola justru masuk ke gawang Courtois. Skor berubah menjadi 1-1.

    Costa yang tidak berdaya selama pertandingan, digantikan oleh Adrian yang lebih segar pada menit 82. Sayang, Atletico gagal mencetak gol kemenangan ke gawang Asenjo. Skor 1-1 bertahan hingga bunuh diri.

    Hasil imbang ini tentu disambut gembira kubu Barcelona. Sebab, Atletico hanya mampu mengumpulkan 34 poin dari 13 pertandingan atau sama dengan Blaugrana. Skuad besutan Pep Guardiola bisa kokoh di puncak bila mengalahkan Real Betis.

    Susunan Pemain
    Villarreal: 1. Sergio Asenjo; 5. M. Musacchio, 2. Mario, 18. Jaume Costa, 20. Gabriel Paulista; 10. Cani, 21. Bruno, 11. H. Pérez (Aquino 61), 4. Pina (Trigueros 60), 24. Jonathan Pereira (Perbet 74), 8. I. Uche.

    Atletico: 13. T. Courtois; 23. Miranda, 20. Juanfran, 22. E. Insua, 12. T. Alderweireld, 5. Tiago, 14. Gabi. 8. Raul García (Turan 62), 6. Koke, 9. David Villa, 19. Diego Costa (Adrian 82).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Villareal Tahan Laju Atletico Madrid Ke Puncak Klasemen La Liga Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top