• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Arsene Wenger Bicara tentang Persaingan Liga Inggris


    Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane

    Info Liga Inggris - Kekalahan dari Manchester United membuat Arsenal mulai didekati para pesaingnya. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai persaingan di Premier League musim ini memang akan sangat terbuka.

    Catatan tak terkalahkan Arsenal dalam sembilan pertandingan berakhir di Old Trafford, Minggu (10/11/2013). The Gunners dikalahkan MU dengan skor 0-1 gara-gara gol tunggal mantan pemain mereka, Robin van Persie.

    Setelah kekalahan itu, Arsenal memang masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 11 partai. Tapi, mereka hanya unggul dua poin atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

    Bahkan, jika ditengok lebih ke bawah lagi, Arsenal ternyata hanya unggul enam poin atas Manchester City, yang kini menghuni posisi kedelapan dengan 19 poin.

    "Enam poin tidak terlalu buruk setelah 11 pertandingan. Yang kami pelajari hari ini bukan hanya Manchester United bisa mengalahkan Arsenal, tapi juga semua tim bisa saling mengalahkan di Premier League ini," tutur Wenger di situs resmi klub.

    "Sunderland mengalahkan Manchester City dan itu menunjukkan kepada Anda betapa banyak hal menarik yang akan Anda miliki sampai akhir musim," tambahnya.

    Wenger juga menyebut kualitas tim-tim Premier League mengalami peningkatan pada musim ini.

    "Saya tak tahu (soal kualitas) karena sebagai contohnya tim seperti Southampton, yang dekat dengan puncak klasemen tapi mereka punya tiga pemain internasional di skuat Inggris," ujarnya.

    "Itu mungkin berarti Premier League secara keseluruhan telah meningkat. Saya tidak berpikir pemain-pemain seperti Robin van Persie tidak sebagus musim lalu atau dua musim yang lalu. Hanya saja, kualitas secara keseluruhan memang meningkat," kata Wenger.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsene Wenger Bicara tentang Persaingan Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top